DPRD Pekanbaru Ingatkan PLN, Listrik Padam Seharian Jangan Terjadi Lagi

datariau.com
1.028 view
DPRD Pekanbaru Ingatkan PLN, Listrik Padam Seharian Jangan Terjadi Lagi
Foto: Endi
Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra SH.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra SH berharap pemadaman listrik yang dialami masyarakat kota Pekanbaru hingga berjam-jam tidak terulang kembali pasca terjadinya blackout atau pemadaman listrik total di wilayah Sumatera.

"Kejadian listrik padam hingga berjam-jam lamanya ini jangan sampai terjadi lagi di Pekanbaru. Saya rasa ini matinya paling lama, ya kasian masyarakat banyak dirugikan. Apalagi cuaca Pekanbaru itu panas pasti masyarakat kegerahan, sedangkan ada kipas saja masih gerah, apalagi ini listrik padam berjam-jam," kata Munawar kepada datariau.com, Kamis (6/6/2024).

Setelah dua hari pemadaman listrik bergilir di Provinsi Riau sejak Selasa (4/6/2024) kemarin, PT PLN persero akhirnya berhasil memulihkan kelistrikan di Riau yang terdampak gangguan pada jaringan saluran udara tegangan ekstra tinggi sutet 275 KV Linggau lahat.

Munawar pun mengatakan, pemadaman listrik total atau blackout ini harus menjadi perhatian serius bagi pihak PLN karena berdampak langsung pada berbagai kebutuhan dan aktivitas masyarakat.

"Alhamdulillah, listrik di Riau saat ini sudah pulih 100 persen menyala lagi. Imbas pemadaman listrik dua hari kemarin berbagai sektor dirugikan, pelaku usaha,

para pedagang, anak-anak sekolah juga. Sebagian masyarakat pun kesal hingga menyuarakan kekecewaannya di media sosial sampai trending dan viral," ujarnya.

Politisi NasDem ini juga mengingatkan pihak PLN untuk menyampaikan informasi update tentang pemadaman listrik lebih awal agar masyarakat bisa siaga menghadapi pemadaman tersebut.

"Atas kejadian ini PLN mau tidak mau harus ada kompensasi kepada masyarakat karena sudah banyak dirugikan. Kemudian melakukan evaluasi dan perbaikan agar kelistrikan di Riau, khususnya Pekanbaru supaya kejadian begini tidak membuat masyarakat resah," terang Munawar. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)