DPRD Pekanbaru Desak Dinas Kesehatan Gesa Vaksinasi Pelajar

Endi Dwi Setyo
127 view
DPRD Pekanbaru Desak Dinas Kesehatan Gesa Vaksinasi Pelajar
Foto: Endi Dwi Setyo
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru untuk segera menuntaskan vaksinasi pelajar yang ada di Kota Pekanbaru. Pasalnya, dari 45 ribu siswa baru hanya 21 ribu yang telah disuntikkan vaksin Covid-19.

"Semestinya kerja Pemko Pekanbaru tidak lagi sulit karena para siswa sekolah sudah terkelompok. Jadi ketersediaan vaksin (pelajar) ini harus digilir dan disosialisasi," kata Azwendi, Senin (25/10/2021).

Dijelaskan Azwendi, vaksinasi pelajar tidaklah sulit. Namun, apabila pelajar dibiarkan tidak mendapatkan vaksinasi maka akan menjadi sulit. Tinggal bagaimana komitmen dari pemerintah menyediakan ketersediaan vaksin untuk para pelajar.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi pelajar ini diibaratkan seperti sewaktu masih kecil lalu mendapatkan imunisasi dimana tempatnya bersekolah.

"Ibaratnya seperti itu saja. Kuota vaksinnya digilir ke sekolah-sekolah SMP Negeri hingga SMP swasta," ucapnya.

Politisi Demokrat ini berharap Dinkes Kota Pekanbaru bisa mengarahkan seluruh fasilitas kesehatan untuk membawa vaksin ke sekolah-sekolah.

"Harapan kami Diskes juga bisa melakukan sosialisasi ke murid agar dapat persetujuan dari orang tua, saran saya intinya pihak sekolah juga harus aktif mengajukan vaksinasi," pungkasnya. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com