DPRD Kota Pekanbaru Ingatkan Pj Walikota Muflihun Tempatkan Pejabat Sesuai Bidang Keahlian

Giri
479 view
DPRD Kota Pekanbaru Ingatkan Pj Walikota Muflihun Tempatkan Pejabat Sesuai Bidang Keahlian
Foto: Endi
Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono ST berharap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dapat menempatkan orang-orang yang tepat dan sesuai dengan bidang keahlian dalan evaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru. Hal ini demi membantu Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kita harap Pj menempatkan orang-orang yang sejalan agar program-program beliau bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai Pj Walikota larinya 100, tetapi anggotanya hanya lari 50. Jadi tidak bisa sejalan," kata Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Sigit Yuwono mendukung penuh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun akan mengevaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru. Namun, ia berpesan agar Pj Walikota Pekanbaru meletakkan orang-orang sesuai bidang keilmuan.

"Kalau ada misalkan ada orang yang keilmuannya itu di bidang perdagangan, ya letakkan di perdagangan. Jangan sampai nanti diputar-putar ke OPD lain yang tidak sesuai dengan ilmunya, jadinya tidak sejalan," ujarnya.

Politisi Demokrat ini juga mengingatkan Pj Walikota Pekanbaru untuk tidak menempatkan orang-orang terdekat yang tidak pas dan sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki.

"Jangan nanti meletakkan hanya kedekatan, kita tidak mau seperti itu. Kalaupun ada kedekatan tapi keilmuannya sesuai, ya tidak masalah. Intinya bisa diajak bekerjasama lah," tutup Sigit. (end)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)