DPRD Kota Pekanbaru Bahas Isu Strategis Bersama Forkompimda

datariau.com
676 view
DPRD Kota Pekanbaru Bahas Isu Strategis Bersama Forkompimda
Foto: Humas DPRD Kota Pekanbaru
Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST (kiri), berpakaian pilot penerbang bersama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Dandim 0301/PBR Kol Inf Nur Rohman Zein, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Kadispers Lanud Kol Adm Efrizal Syah.

PEKANBARU, datariau.com - DPRD Kota Pekanbaru bertemu dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) guna membahas isu-isu strategis di Kota Pekanbaru. Pertemuan dilakukan di Gedung Balai Prajurit Edi Haryoko Lanud Rusmin Noerjadin Pekanbaru Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru, Rabu petang (2/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, para petinggi Forkompimda Pekanbaru fokus membahas persoalan terkini, plus melakukan persiapan langkah antisipasinya.

Tujuannya semata-mata agar tercipta situasi aman, nyaman, dan kondusif di tengah masyarakat Kota Bertuah ini.

"Persoalan yang kita bahas, terutama dalam hal menyelesaikan beberapa persoalan yang masih menjadi PR kita bersama. Seperti penanganan banjir, pengelolaan sampah, perbaikan jalan berlubang, sirup anak yang dilarang, dan persoalan lainnya," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ini merupakan langkah dan tindak lanjut, memperkuat sinergitas antara unsur Forkompimda Pekanbaru, dalam melaksanakan dan membantu pemerintah daerah, sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat, terhadap kemungkinan terjadinya.

Makanya, perlu ditingkatkan kesolidan dan harus siap segalanya untuk penanggulangannya.

"Dari pertemuan ini, soliditas Forkompimda Pekanbaru semakin menguatkan pemerintah dalam membangun Kota Pekanbaru bersama masyarakat," tambahnya.

Ditegaskannya, DPRD Kota Pekanbaru secara lembaga, akan siap mendukung program-program strategis ini, demi terciptanya suasana keamanan dan harmonis bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Sementara itu, dari pihak aparat penegak hukum, baik TNI, Polri, Kejaksaan dan pihak terkait lainnya, juga siap terus bersinergi dengan Pemko Pekanbaru, dalam menghadapi hal hal yang perlu diwaspadai, dalam setiap permasalahan yang kemungkinan terjadi, untuk diantisipasi segera.

“Yang pasti, kami dari DPRD Kota Pekanbaru akan selalu senantiasa mendukung apapun itu, untuk kepentingan masyarakat banyak," sebutnya.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Dandim 0301/PBR Kol Inf Nur Rohman Zein SE, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, Kadispers Lanud Kol Adm Efrizal Syah, Sekko Pekanbaru HM Jamil, serta unsur jajaran Forkompinda Pekanbaru lainnya. (rrm)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)