Ketua DPRD Rohil Jemput Aspirasi Masyarakat Gelora, Penghulu: Maston Sudah Banyak Sumbangsihnya Untuk Masyarakat

Datariau.com
270 view
Ketua DPRD Rohil Jemput Aspirasi Masyarakat Gelora, Penghulu: Maston Sudah Banyak Sumbangsihnya Untuk Masyarakat
Foto: Sella
Ketua DPRD Rohil Maston, Plt Sekwan H Sarman Syahroni, Penghulu Gelora Ngatijan, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga saat reses.

BAGANBATU, datariau.com -  Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston melaksanakan reses atau menjemput aspirasi masyarakat di Bagan Sinembah ( Dapil IV) masa persidangan II tahun 2020, Jumat (26/6/2020).


Reses yang kedua kalinya ini dilaksanakan di Jalan Paus Kepenghuluan Gelora ( Paket B) Hadir dalam kesempatan itu yakni Plt Sekwan Rohil H Sarman Syahroni ST, Penghulu Gelora Ngatijan, Kepala Puskesmas Bagan Batu dr Josafat, Panit Intel Ipda H Sihite dan warga.


Penghulu Gelora, Ngatijan menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD Rohil Maston yang sudah hadir di kepenghuluan Gelora untuk menampung aspirasi masyarakat. Penghulu  juga menyebut bahwa, Maston sudah  banyak memberikan sumbangsihnya untuk masyarakat di kepenghuluan Gelora.


"Beberapa bantuan yang sudah diberikan yakni seperti bantuan Lele, sapi, bantuan alat pertanian dan proyek pembangunan," sebut Penghulu.


Lebih jauh, Ngatijan juga mengharapkan kepada semua masyarakat Gelora untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas sehari- hari, meski Rokan Hilir dalam zona hijau namun untuk tetap waspada.


"New Normal bukan berarti bebas beraktivitas tanpa mengindahkan protokol kesehatan," katanya.


Sementara itu, Ketua DPRD Rohil Maston sebelum mengawali reses, Ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Gelora yang sudah memberikan kepercayaan. Dan Ia mengaku tak akan melupakan kepercayaan tersebut.


"Atas kepercayaan itu, sehingga kita bisa bersilaturahmi kembali," ucap Sekretaris Partai PDIP Rohil ini.


Selanjutnya, Maston juga menyampaikan bahwa Rohil satu- satunya kabupaten di Riau yang masih dalam zona hijau dan saat ini dalam fase New normal yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang produktif, namun tetap menjaga protokol kesehatan.


"Meski zona hijau namun kita harus tetap waspada dan jangan lengah. Kami sangat menyampaikan terimaskih kepada pemghulu dan masyarakat yang sudah aktif di gugus covid-19 kepenghuluan Gelora ini," pesannya.


Dalam reses tersebut, warga menyampaikan beberapa usulan seperti usulan kendaraan operasional Organisasi LDII, modal UMKM, gedung serbaguna ( gedung olahraga) dan bantuan lainnya.

Dalam usulan  UMKM itu, warga mengatakan setakat ini mereka terkendala modal dan pangsa pasar. Dan berharap ada pelatihan dan ketrampilan usaha. Sebab menurutnya potensi usaha ditengah masyarakat cukup bagus namun hal tersebut diatas menjadi kendala.


Dan usulan tersebut Maston merespon positif dan aspirasi itu semua ditampung dan segera dibawa ke sidang nantinya." Insya Allah Aspirasi ini, kita upayakan kedepannya," pungkas Maston.(sel).

Penulis
: Sella
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com