Dipecat dari Anggota DPRD Kuansing, Andi Nurbai Gugat PAN

Admin
800 view
Dipecat dari Anggota DPRD Kuansing, Andi Nurbai Gugat PAN
Foto: Internet
ILUSTRASI.

TELUKKUANTAN, datariau.com - Ketua Komisi B DPRD Kuansing Andi Nurbai mengingatkan agar Ketua DPD PAN Kuansing, Komprensi, agar bersabar menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

Proses hukum yang dimaksud Andi Nurbai, yakni terkait gugatan perdata yang ia ajukan ke Pengadilan Negeri Rengat, atas kezaliman terhadap dirinya tentang PAW yang diajukan Komprensi ke lembaga DPRD Kuansing.

"Saat ini saya sedang melakukan gugatan perdata di pengadilan Negeri Rengat atas putusan PAN tentang pemberhentian saya," tulis Andi Nurbai, melalui akun pribadi miliknya, Kamis (20/9/2018) pagi, dikutip riauterkini.com.

Melalui akun tersebut, Andi Nurbai menyampaikan, info yang ia peroleh, dua surat yang disampaikan Komprensi ke DPRD Kuansing untuk memberhentikan dirinya sebagai Anggota DPRD telah dibalas, bahwa PAW Andi Nurbai belum bisa diproses sampai ada keputusan ingkrah dari pengadilan.

Untuk itu, ia meminta pihak yang menginginkan dirinya hengkang dari DPRD Kuansing, agar bersabar, karena ia tidak akan anarkis mempertahankan jabatan tersebut.

Sebagai Warga Negara yang tunduk dengan hukum, ia akan tinggalkan gedung DPRD dengan senyum bahagia jika sudah sesuai aturan hukum yang berlaku. Karena menurutnya proses pengadilan masih berjalan, setelah itu masih ada lagi upaya banding.

"Jika masih belum puas masih ada kasasi. Jadi saya minta Komprensi dan kawan-kawan bisa menahan diri menghormati proses hukum yang sedang berlansung di pengadilan. Jangan tiap sebentar masukkan surat ke DPRD untuk memberhentikan saya," kata Andi Nurbai.

Karena kata Andi Nurbai, banyak sedikitnya akan memprovokasi para simpatisannya dan sampai saat ini, ia masih bisa meredam. Demi terjaganya situasi kondusif di Kuansing.

"Jangan karena birahi kita merusak kenyamanan masyarakat. Sekedar mengingatkan kita dulu pernah berteman, ya sabar sikit Komprensi dan kawan-kawan," Andi Nurbai mengingatkan. (*)

Editor
: Redaksi
Sumber
: Riauterkini.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com