DPRD Inhil Beri Bantuan Cairan Disinfektan di Kecamatan Enok dan Tanah Merah

Datariau.com
321 view
DPRD Inhil Beri Bantuan Cairan Disinfektan di Kecamatan Enok dan Tanah Merah

TEMBILAHAN, datariau.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Edi Haryanto Sindrang berikan bantuan berupa cairan Disinfektan di Kecamatan Enok dan Tanah Merah.


Cairan disinfektan tersebut terdiri dari bayclin 40 botol, cairan pengepel lantai 200 buah, yang akan di campur dengan air untuk dilakukan penyemprotan.


Selain itu Edi Haryanto Sindrang juga membagikan hand sanitizer  sebanyak 700 botol ukuran 10 mili, serta 2 botol hand sanitizer isi ulang kepada masyarakat Enok dan Tanah Merah.


Dalam arahannya sebelum dilakukan penyemprotan, Edi Sindrang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang dan selalu waspada.


"Kepada masyarakat agar tidak panik, dan tetap tenang dalam menerima informasi tentang penyebaran Covid-19, serta tidak turut menyebarkan informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya atau hoax terkait Covid-19," imbuhnya.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang mengundang keramaian demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"Kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas kegiatan yang dapat mengundang keramaian seperti acara kenduri dan segala bentuk keramaian, hal itu telah menjadi peraturan dan ketentuan dari pemerintah demi memutus penyebaran virus covid-19," himbau Edi.


Selain itu Edi juga mengintruksikan kepada Camat, serta jajarannya untuk mendata dan melaporkan ke gugus tugas jika ada masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar daerah (dalam/luar negeri).


"Terkait pencegahan Covid-19 dini, masyarakat agar rajin mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri, menggunakan hand sanitizer yang telah dibagikan dan mengurangi kontak fisik dengan orang Iain," pungkasnya.(zon)

Penulis
: Izon
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com