Anggota DPRD Rohil dan Camat Basira Jenguk Warga yang Sakit Diduga Tumor

Datariau.com
302 view
Anggota DPRD Rohil dan Camat Basira Jenguk Warga yang Sakit Diduga Tumor
Foto:Sella
Anggota DPRD Rohil dari PKS Fazrul Hidayat, Camat Basira Drs HM Yusuf dan Kapus Bortrem dr Sri Purwati Ningsih saat menjenguk Nadira Arrafah.

BASIRA, datariau.com - Setelah mendengar kabar yang menyebutkan adanya warga sedang terbaring lemah akibat mengidap penyakit benjolan dilehernya yang diduga penyakit tumor, Anggota DPRD Rohil dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Fazrul Hidayat Lubis SE bergegas untuk menjenguknya.


Dalam kesempatannya itu, Anggota DPRD Rohil fraksi PKS dapil IV Bagan Sinembah  juga turut didampingi Camat Basira Drs HM Yusuf M Si dan Kepala Puskesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ningsih.


Informasi yang berhasil dirangkum awak media, Rabu (6/5/2020) warga yang diduga mengidap tumor tersebut bernama Nadira Arrafah (10) putri dari Bapak Wardi Warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.


Akibat benjolan dilehernya itu, Nadira Arrafah hanya terbaring lemah dengan menahan rasa sakit dan sulit untuk beraktifitas.


 Fazrul Hidayat, Lubis SE dalam kesempatan itu dirinya mengatakan sebagai warga dan juga anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir mengaku sedih melihat kondisi warga yang diduga mengidap tumor dan akan segera membawanya ke medis (Rumah Sakit)  untuk mengetahui penyakit apa yang dideritanya dan jika perlu segera di lakukan operasi untuk kesembuhanya.


"Kita sudah menghubungi Rumah Sakit Dr Pratomo Bagansiapi-api dan Insya Allah hari Senin besok akan kita bawa kesana untuk konsultasi medis dengan dokter spesialis," kata Fazrul usai menjenguk Nadira Arrafah.


"Apapun kendalanya adik kita Nadira (10) harus segera mendapat pertolongan tidak boleh kita biarkan, ini sudah menjadi tangung jawab kita bersama demi kesembuhan dan masa depanya," kata Fazrul.


Kemudian lagi, Fazrul juga telah  mendaftarkannya sebagai peserta jaminan sosial (BPJS) kesehatan untuk kelangsungan perawatan hinga penyembuhanya.


"Sudah kita daftarkan BPJS kesehatannya," ucap politikus muda dari fraksi partai keadilan sejatera ini.


Dirinya juga mengapresiasi kepada pemerintah kepenghuluan, Kecamatan dan Puskesmas Bortrem yang sudah sigap dan cepat tanggap kepada warga yang sedang mengalami sakit dan segera membawa berobat.


"Ini tanggungjawab bersama dan semua harus saling koordinasi sehingga warga dapat segera kita bantu seperti ini," katanya sembari menyerahkan sembako dan bantuan uang.


Sementara itu, kepala Puskesmas Bortrem, dr Sri Purwati Ningsih menjelaskan, harus segera di bawa ke RSUD Dr Pratomo Bagan Siapi-api atau Rumah Sakit lainya yang memiliki peralatan lengkap untuk mengetahui penyakit jenis apa benjolan besar merah yang ada dileher Nadira Arrafah.


"Saat ini kita belum berani berasumsi tetapi jika dilihat harus segera di bawa kerumah sakit besar agar kita dapat mengetahui jenis penyakit apa yang dideritanya," jelas dr Wati singkat.


Camat Basira yang ikut menjenguk juga mengaku merasa prihatin dengan kondisi Nadira anak dari bapak Wardi dengan segala keterbatasanya berjuang melawan penyakitnya.


"Kami bersama bapak dewan akan perjuangkan bagaimana agar adik kita nadira bisa mendapatkan perobatan yang sesuai demi kesembuhanya," ucap Camat sembari memberi semangat dan menyerahkan bingkisan untuk kesembuhan Nadira. (sel).

Penulis
: Sella
Editor
: Samsul
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com