Terlanjur Potong 2 Sapi DPRD Bantuan PTPN 5

Akhirnya Demokrat Riau Ganti 2 Sapi dengan Uang Rp30-an Juta

Admin
4.683 view
Akhirnya Demokrat Riau Ganti 2 Sapi dengan Uang Rp30-an Juta
Foto: Windy
Humas PTPN 5 (dua dari kanan baju kotak) foto bersama usai wawancara.

PEKANBARU, datariau.com - Setelah polemik dua sapi kurban bantuan dari PTPN 5 untuk DPRD Riau yang diterima dan dipotong DPD Partai Demokrat Riau terungkap, akhirnya, DPD Partai Demokrat Riau mengganti dua ekor sapi kurban DPRD Riau bantuan PTPN 5. Meskipun awalnya Demokrat sempat bersikukuh bantuan dua ekor sapi kurban DPRD Riau dari PTPN 5 itu untuk DPD Partai Demokrat Riau.

DPD Demokrat Riau akhirnya mengakui dua ekor sapi tersebut bukan untuk DPD Demokrat Riau dibuktikan mereka mengganti dua ekor sapi dengan uang sekitar Rp30 jutaan. 

Humas PTPN 5 Rizki Atriansyah menjelaskan, penyerahan uang pengganti sekitar Rp30 juta dilakukan Pengurus DPD Demokrat Riau Ali Darma kepada 

Kabag Sekretariat PTPN 5 Bambang dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, Sugeng Pranoto, pada Rabu (12/8/2020) di Kantor PTPN 5 Jalan Rambutan. Uang pengganti akan digunakan untuk pemotongan hewan kurban Idul Adha Tahun 2021 di lingkungan DPRD Riau.

Menurut Rizki, dengan penggantian sapi dalam bentuk uang oleh DPD Demokrat Riau, maka selesai sudah polemik sapi kurban DPRD Riau dari PTPN, karena memang terjadi salah persepsi, PTPN 5 hanya menerima dua surat permohonan bantuan sapi kurban dari Pimpinan DPRD Riau yang ditandatangani Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar dan Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau. 

"Jadi, memang terjadi miss persepsi, dan dengan digantinya, polemik ini semua sudah selesai," ungkap Rizki kepada wartawan,  Kamis (13/8/2020) di ruang kerjanya. 

Ketika ditanya terkait kronologis bantuan dua ekor sapi DPRD Riau dari PTPN 5 sampai diterima DPD Demokrat Riau, Rizki tidak mau berkomentar banyak, begitu juga ketika ditanya apakah tidak menjadi temuan di kemudian hari apalagi sapi bantuan dianggarkan Idul Adha tahun 2020 dan akan dipotong direncanakan Idul Adha tahun 2021.

"Ya dengan digantinya polemik ini semua sudah selesai, yang lainnya saya no comment," tegas Rizki. 

Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto membenarkan, pihaknya sudah menerima uang pengganti kurban sekitar Rp30 jutaan yang berasal dari DPD Demokrat Riau diserahkan Kabag Sekretariat PTPN 5 Bambang. 

"Iya, langsung dibelikan sapi buat kurban di DPRD Riau tahun depan," tegas Sugeng. 

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho yang menerima 2 sapi itu, awalnya sempat bersikukuh bahwa sapi itu untuk Demokrat Riau, bukan DPRD Riau, saat dikonfirmasi lagi terkait pengembalian sapi tersebut, enggan berkomentar.

"Wah, saya nggak tahu itu, Demokrat Riau tau, silahkan langsung ke Ketua DPD," ujar Agung. 

Begitu juga ketika ditanya terkait statement Agung yang sempat menyampaikan akan mengganti 20 ekor sapi jika ternyata 2 sapi bantuan milik PTPN 5 itu untuk DPRD Riau, Agung yang merupakan Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru ini juga enggan berkomentar. 

"Maaf saya nggak minat lagi bahas sapi.  Tanya aja sama yang balikin," ujar Agung. (win)

Penulis
: Windy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com