2 Ekor Sapi Bantuan PTPN 5 Ternyata Diserahkan di Kantor Demokrat Riau

Admin
1.916 view
2 Ekor Sapi Bantuan PTPN 5 Ternyata Diserahkan di Kantor Demokrat Riau
Foto: Windy
Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto (pakai pakaian safari) dan Humas PTPN 5 Rizki Atriansyah (pakaian melayu warna pink) saat melakukan pertemuan membahas bantuan 2 sapi kurban yang tak sampai ke DPRD Riau.
PEKANBARU, datariau.com - Teka teki kemana 2 sapi bantuan PTPN 5 yang konon katanya untuk DPRD Riau terjawab sudah. Dari berbagai sumber informasi dirangkum, 2 sapi tersebut diserahkan di Kantor DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru yang diterima oleh Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho. Namun bantuan sapi kurban tersebut belakangan diketahui tidak sampai ke DPRD Riau.

Humas PTPN 5 Rizki Atriansyah mengakui bahwa memang 2 ekor sapi bantuan itu diserahkannya di Kantor DPD Demokrat Riau sesuai arahan Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar.

"Bantuan dua ekor sapi itu untuk DPRD Riau, kami memiliki berita acaranya dan kami memiliki foto dokumentasi yang diterima Anggota DPRD Riau Agung Nugroho di Kantor DPD Demokrat Riau," ungkap Rizki dalam pertemuan dengan Ketua Masjid Daarul Abrar Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, sebelum acara serah terima dua ekor sapi tersebut di Kantor DPD Demokrat Riau, Rizki bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua Partai Demokrat Riau, Asri Auzar. Dalam pertemuan tersebut, Asri menyampaikan daging dua ekor sapi kurban bantuan PTPN 5 akan dibagikan kepada masyarakat daerah terpencil di Riau.

"Karena katanya sapi kurban di DPRD Riau sudah banyak," beber Rizki.

Mendengar penjelasan Rizki, Ketua Masjid Daarul Abrar Sugeng Pranoto menegaskan, panitia kurban Masjid Daarul Abrar DPRD Riau sama sekali tidak ada menerima dua ekor sapi bantuan PTPN 5 tersebut. Makanya, selaku Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau bersama panitia kurban mendatangi PTPN 5 sesuai dengan permintaan anggota DPRD Riau lainnya supaya persoalan tersebut terbuka secara terang benderang.

Padahal, lanjut Anggota Fraksi PDIP DPRD Riau ini, sepekan sebelum pelaksanaan kurban, Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar menyampaikan kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, ada dua ekor sapi dari PTPN 5, kupon daging untuk dua ekor sapi itu sudah dibagikan kepada masyarakat dan dagingnya juga rencananya akan diserahkan ke panti asuhan.

"Akibat sapi tidak ada kita terima, banyak masyarakat yang sudah punya kupon tidak kebagian dan panti asuhan juga tidak dapat daging kurban dari DPRD Riau," beber Sugeng.

Legislator Dapil Kuansing Inhu ini menyayangkan adanya bantuan sapi untuk DPRD Riau namun tidak sampai ke DPRD Riau melainkan beralih ke kantor partai. "Ini yang kita sayangkan, mengatasnamakan DPRD namun tidak sampai ke DPRD. Tadi kan jelas disampaikan Humas berita acaranya untuk DPRD Riau," beber Sugeng.

Kedepan, Anggota Komisi III DPRD Riau ini berharap jangan sampai terjadi hal serupa, jika memang bantuan sapi untuk DPRD Riau, maka tidak dibenarkan dialihkan ke tempat lain. Karena bantuan itu nantinya akan menjadi tanggung jawab panitia kurban di masjid DPRD Riau.

"Kami berharap tidak terjadi pembelotan sapi kurban lagi. Karena ini namanya jelas bukan miss komunikasi, berita acaranya kan jelas untuk DPRD Riau," tegas Sugeng.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho selaku yang menerima dua ekor bantuan sapi dari PTPN 5 saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dirinya hanya menerima saja, berkaitan persoalan sapi berada di kantor Demokrat, dia tidak tahu-menahu.

"Dan di berita acara serah terima tidak menyebutkan untuk masjid DPRD. Jadi, saya pikir untuk Demokrat, apalagi sapi sudah ada sebelum saya hadir di DPD Demokrat," terang Agung ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Bahkan, Agung mengaku akan menunjukan berita acara serahterima dua ekor sapi dari PTPN 5 itu untuk Partai Demokrat bukan untuk DPRD Riau. Namun saat diminta menunjukkan kepada wartawan agar semuanya jelas, Agung belum bersedia dan mengaku bukti itu akan menjadi senjata terakhirnya nanti.

"Sebaiknya konfirmasi ke Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. Saya ini Ketua DPC tidak ada urusannya sama DPD," tegas Agung.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar saat dikonfirmasi mengenai hal ini belum bersedia memberikan jawaban. Saat dihubungi selulernya aktif namun tidak dijawab, demikian pula konfirmasi melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan, meskipun sudah dibaca dengan tanda centrang biru, namun belum ada jawaban. (win)
Penulis
: Windy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com