Infotorial Pemkab Siak

Disperindag Siak Gelar Pasar Murah, Husni Merza: Ini Merupakan Cara Pemda Menekan Angka Inflasi...

Hermansyah
640 view
Disperindag Siak Gelar Pasar Murah, Husni Merza: Ini Merupakan Cara Pemda Menekan Angka Inflasi...
Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM pada pergelaran pasar murah oleh Disperindag Siak di pasar Benteng Hulu.

SIAK, datariau.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Siak kembali mengelar pasar murah dalam menjamin ketersedian bahan pokok di tengah-tengah masyarakat dengan harga terjangkau. Pasar murah kali ini, dipusatkan di Pasar Benteng Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (4/7/2024).

Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM saat sambangi pasar tersebut, berharap pasar murah selain dapat membantu masyarakat, juga menstabilkan harga bahan pokok.

"Dengan pasar murah ini, kita harapkan masyarakat terbantu, tentu hadirnya pasar murah menawarkan sembako dengan harga dibawah pasar tradisional," kata Husni.

Dikatakan Husni, pelaksanaan pasar murah memberikan kemudahan bagi warga, merupakan cara pemerintah daerah dalam menekan angka inflasi.

Tentunya, dengan menjual bahan pokok yang berkualitas namun dengan harga jauh dibawah pasar tradisional.

"Hari ke-21 ini, dari 56 pasar murah yang akan digelar, kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi. Kita menyediakan beras berkualitas medium, bekerjasama dengan Bulog. Kami lihat banyak yang membeli jenis beras ini," jelasnya.

Salah seorang warga Benteng Hulu, Fitri (38) mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak dengan adanya pasar murah masyarakat berpenghasilan rendah merasa terbantu.

Dia berharap kedepan lebih banyak lagi jenis kebutuhan pokok yang tersedia seperti lauk-pauk. "Alhamdulillah, saya senang sekali ada pasar murah ini. Saya sudah sering ikut kegiatan ini, untuk membeli beras," kata Fitri.

"Kedepan, kami ibu-ibu rumah tangga berharap, lebih banyak lagi ketersediaan barang, terutama ikan kering dan basah," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Disperindag Tengku Musa mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Siak sata ini.

Tengku Musa menyebutkan dimana Disperindag Siak dapat kembali melaksanakan pasar murah bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini kami Disperindag Siak bekerjasama dengan Perum Bulog kantor Cabang Bengkalis kembali melaksanakan pasar murah, yang hari ini kami pusatkan di Kecamatan mempura," kata dia.

Dia menyampaikan adapun untuk barang yang perjual belikan di pasar murah saat ini, antara lain beras SPHP sebanyak 2,5 ton dengan harga 58ribu/karung, gula pasir sebanyak 100 kg dengan harga 18.000/kg, minyak goreng kita sebanyak 100 liter dengan 17.000/liter.

Kemudian, ada telur ayam sebanyak 100 papan dengan harga 48ribu/papan, bawang merah sebanyak 35 kg dengan harga 33ribu/kg, bawang putih sebanyak 30 Kg dengan harga 38ribu/kg, cabe merah sebanyak 50 kg dengan harga 40ribu/kg dan bumbu dapur.(inf)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)