[VIDEO] BPD Desa Tarai Bangun Resmi Melantik Panitia Pemilihan Pilkades Tahun 2021

Admin
178 view
[VIDEO] BPD Desa Tarai Bangun Resmi Melantik Panitia Pemilihan Pilkades Tahun 2021

TAMBANG, datariau.com - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau, melakukan acara pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021, Desa Tarai Bangun, Kamis (23/9/2021). Sebanyak 5 orang panitia dilantik pada kesempatan pagi itu di Aula Kantor Desa Tarai Bangun.

Pelantikan Panitia Pemilihan (Panlih) Kepala Desa Tarai Bangun tahun 2021 dilakukan langsung oleh Ketua BPD Desa Tarai Bangun Mardiyus, didampingi para Anggota BPD lainnya, dihadiri Sekretaris Camat Kecamatan Tambang Ganda A Putra SSTP MSi, Sekretaris Desa Tarai Bangun Eka Putra, Babinsa Tarai Bangun, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Tambang, pihak Puskesmas, PKK, Posyandu, aparatur desa dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Prosesi pelantikan berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan SK Panitia Pemilihan Kepala Desa Tarai Bangun, yang dibacakan oleh Anggota BPD Desa Tarai Bangun Andi Saputra SSos.

Adapun 5 nama yang dilantik dalam kesempatan itu sesuai SK BPD Desa Tarai Bangun nomor 011/BPD/TB/SK/IX/2021 adalah 5 orang panitia yang terdiri dari unsur pemerintahan desa, kelembagaan desa, dan tokoh desa. Lima orang tersebut adalah Dedi Saputra, Amar Suhadi, Ratnawati, Hamunar dan Syukriadi.

Berdasarkan rapat pleno panitia pemilih pada 20 September 2021, maka disepakati susunan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tarai Bangun tahun 2021 sebagai berikut:

Dedi Saputra sebagai Ketua merangkap anggota,
Syukriadi sebagai Sekretaris merangkap anggota,
Ratnawati sebagai Bendahara merangkap anggota,
Hamunar sebagai Anggota, dan
Amar Suhadi sebagai Anggota.

Dengan mengenakkan seragam baju putih, para panitia diambil sumpah oleh Ketua BPD, disaksikan tamu yang hadir, hingga prosesi pembacaan naskah pelantikan, acara berjalan dengan lancar.

Sekcam Kecamatan Tambang Ganda A Putra dalam sambutan singkat dan bimbingannya pada kesempatan itu menyampaikan pesan penting kepada para panitia yang telah dilantik, bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 ini selain dilaksanakan secara jujur dan adil, juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Laksanakan dengan baik, jadilah wasit yang adil dan jujur, jangan sampai pula wasit ikut menjadi pemain," pesan Sekcam.

Kemudian Sekdes Eka Putra pada sambutannya mengingatkan kepada para panitia untuk melaksanakan Pilkades Tahun 2021 ini dengan kondusif, sebab menurut Sekdes, sudah 4 kali pelaksanaan Pilkades selama Desa Tarai Bangun ada, semuanya berjalan aman dan lancar.

"Harapan kita tentu pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ini juga aman dan lancar seperti yang sudah-sudah," pesannya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Tarai Bangun Mardiyus, berpesan kepada para panitia bekerja sesuai dengan aturan, independen tidak ada keberpihakan kepada salah satu pasangan calon.

"Panitia yang sudah dilantik ini betul-betul menanamkan jiwa demokrasi, bekerja dengan baik sesuai aturan," pungkasnya. (res/rah)

Silahkan tonton video BPD Desa Tarai Bangun Resmi Melantik Panitia Pemilihan Pilkades Tahun 2021, jangan lupa Subscribe