Ketua DPRD Siak Sayangkan Sampah Menumpuk di Pasar Tuah Serumpun Perawang, Sudah Sepekan Belum Diangkat

Admin
2.153 view
Ketua DPRD Siak Sayangkan Sampah Menumpuk di Pasar Tuah Serumpun Perawang, Sudah Sepekan Belum Diangkat
Hermansyah
Kondisi sampah yang menumpuk menimbulkan bau busuk.

PERAWANG, datariau.com - Sampah yang menumpuk di depan Pasar Tuah Serumpun kilometer 4 Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (3/5/2017) pagi terciumnya aroma tidak sedap, bau busuk sangat menyengat dari tempat penampungan sementara (tong) sampah yang diperkirakan sudah sepekan tidak diangkat ke TPA/TPS.

"Baunya sudah terlalu busuk kali bang, sangat menyengat lagi," ungkap salah seorang warga yang hendak berbelanja ke pasar tersebutpagi itu.

Menanggapi perihal sampah tersebut, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE meminta agar pihak terkait segera membersihkan (mengangkat) tumpukan sampah yang berserakan, apalagi sudah terlaku lama tidak dibuang oleh pihak terkait (dinas) agar Kota Perawang Kecamatan Tualang bersih terhadap lingkungan.

"Masalah sampah itu dinas terkait (UPTD) harus peka terhadap lingkungan. Agar tidak ada lagi pencemaran lingkungan di Perawang ini, Kota Perawang harus bersih" tutur Indra Gunawan kepada datariau.com, Rabu (3/5/2017) sekira pukul 21.45 WIB malam.

Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Siak juga menegaskan, pihak-pihak terkait tetap menjaga lingkungan agar masyarakat Perawang terjaga, terhindar dari segala macam penyakit dan selalu hidup sehat.

"Di situkan ado Kepalo Dinas, Kasi, Kabid dan dinas lepas harian. Kito harus mempunyai tanggung jawab besamo-samo, owang tu kalau tak macam ni tak jadi-jadi do," imbuhnya.

Pantauan datariau.com, terlihat di sepanjang jalan protokoler Kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ini selain menimbulkan bau busuk sangat menyengat saat masyarakat melintasi areal tersebut mata yang melihat ke arah itupun tidak bagus sampah Organik maupun Non-organik dari sisa pedagang berjualan di Pasar Tuah Serumpun yang dikumpulkan jadi satu di dalam tong yang telah disediakan Kepala Kantor UPTD Kebersihan Kecamatan Tualang tak kunjung dibersihkan dan terlihat berserakan di mana-mana.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com