TNI dan Poliri Kompak Bersama Satpol PP Rohul Bagi-bagi Masker Gratis di Posko PPKM

Admin
248 view
TNI dan Poliri Kompak Bersama Satpol PP Rohul Bagi-bagi Masker Gratis di Posko PPKM

ROKAN HULU, datariau.com - TNI dan Polri merupakan institusi yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir melalui Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir, dicerminkan dari kekompakan kedua instansi tersebut bersama Satpol PP Rohul di lapangan dalam mengimbau serta solid membagikan masker kepada masyarakat.

"Inilah bentuk nyata dari sinergitas TNI-Polri bersama Satpol PP Rohul," ucap Dedy Nofery Samosir di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (26/2/2021).

Dia juga memaparkan, dengan cara mematuhi protokol kesehatan, yaitu 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi) merupakan langkah kecil yang dapat berpengaruh besar, karena tanpa sadar cara ini merupakan telah memberikan pengaruh baik bagi masyarakat.

"Ketika diri sendiri sudah mampu memberikan dampak positif, langkah selanjutnya kita dapat memberikan pemahaman lewat sosial media,” tegasnya.

Dia berharap, kegiatan itu dapat mengedukasi masyarakat agar tidak kendur dan tetap mewaspadai dengan penyebaran virus corona.

"Maka dari itu, lewat kegiatan ini kami mengharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker," ungkapnya.



Terlihat, Kapolsek Rambah Iptu P Simatupang bersama Bhabinkamtibmas Desa Koto Tinggi Bripka JM Sinaga serta personil TNI dan Satpol PP Kabupaten Rokan Hulu membagikan masker serta menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang dilaksanakan di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Ayo pakai masker," imbau Kapolsek Rambah Iptu P Simatupang saat membagikan masker kemasyarakat. (ded)

Penulis
: Deddy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com