Polres Kuansing Bersama TNI dan Satpol PP Perketat Kegiatan Masyarakat dan Penerapan Disiplin Prokes

Ruslan
170 view
Polres Kuansing Bersama TNI dan Satpol PP Perketat Kegiatan Masyarakat dan Penerapan Disiplin Prokes
Foto: Humas Polres Kuansing
Apel bersama dalam rangka pengetatan kegiatan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan.

TALUK KUANTAN, datariau.com - Polres Kuansing dan TNI beserta Satpol PP Pemda Kabupaten Kuansing melaksanakan Apel bersama dalam rangka kegiatan pengumuman publik, pengetatan kegiatan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan, Sabtu (17/07/2021) malam, bertempat di Mako Polsek Kuantan Tengah.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH, MH dan diikuti oleh Kabag Ops Kompol Erde Dianto, SH, Kabag Sumda Kompol Yanuardi SH MH, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Susiyanto Basuki S.Pd, Kabid Opsdal Sat Pol PP Kuansing Shanti Evi Dimeti, SH, Para Kasatfung, Para Perwira Polres Kuansing, Personil Polres Kuansing 30 orang, TNI 4 orang serta Personil Sat Pol PP sebanyak 16 orang.


Adapun kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perbup Nomor 42 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Penegakan Peraturan Hukum Protokol Covid-19, berdasarkan Surat Edaran Bupati Kuansing Nomor : 800 / SE / 2021 / 621, Tanggal 04 Juni 2021 Tentang Kegiatan Masyarakat dan Jam Malam.

Lokasi Himbauan dilaksanakan di beberapa tempat antara lain di Taman Jalur Teluk Kuantan, di Tepian Narosa Teluk Kuantan,Pelaku Usaha yang berada di jalan Ahmad Yani Teluk Kuantan, Pelaku Usaha yang berada dijalan Tuanku Tambusai Teluk Kuantan, Pelaku usaha yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Teluk Kuantan,Pelaku usaha yang berada di Jalan Proklamasi Teluk Kuantan, di Pasar Lumpur/ Terminal Teluk Kuantan.

Tindakan yang dilakukan petugas kepada pelanggar adalah imbauan pembatasan aktifitas di luar rumah wilayah Kabupaten Kuansing terhitung mulai hari Senin Tanggal 07 Juni 2021 tentang mengurangi aktifitas di luar rumah wilayah Kabupaten Kuansing Mulai Pukul 21.00 wib s/d 00.00 WIB.

Melaksanakan imbauan 5M Protokol Kesehatan, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kepada para pemilik warung/kedai yang membandel dilakukan tindakan berupa imbauan agar tidak melayani pengunjung/ pembeli yang minum/makan di tempat kedainya pada Pukul 21.00 s/d 00.00 wib, tetapi makanan dan minuman harus dibungkus untuk dibawa pulang, petugas juga mencatat teguran yang dilakukan terhadap pelanggar yang tidak memakai masker/melanggar prokes covid-19.

Adapun tindakan atau teguran tertulis yang dilakukan dibeberapa tempat bagi Pelaku Usaha sebanyak 8 orang, untukPembeli sebanyak 11 orang, sedangkan teguran lisan bagi Pelaku Usaha sebanyak 26 orang, untuk oembeli sebanyak 65 orang.

Ditempat terpisah, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIk MM membenarkan kegiatan tersebut dan melalui Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH.

"Tindakan ini diakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih meningkat di wilayah Kabupaten Kuansing saat ini," ungkap Antoni. (ril/jss)

Sumber
: Datariau.com