Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Kapolres Kuansing bagikan Helm dan Sembako

Jekha Saqban Saputra
93 view
Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Kapolres Kuansing bagikan Helm dan Sembako
Foto : Humas Polres Kuansing
KUANSING, datariau.com - Jajaran Polres Kuansing terhitung mulai tanggal 15 November 2021 telah menggelar operasi Zebra Lancang Kuning 2021 dan akan berakhir pada tanggal 28 November 2021 nanti. Operasi Kepolisian yang dilaksanakan selama 14 hari ini mengedepankan tindakan simpatik dan humanis.

Dalam operasi zebra lancang kuning 2021 tersebut, selain menekankan tentang disiplin dalam berlalu lintas dan menegakkan protokol covid -19, Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 juga dilaksanakan berbagai kegiatan simpatik seperti membagikan masker, helm, hingga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid 19.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, turun langsung dalam kegiatan operasi zebra tersebut didampingi Kabag Ops Erde Duanto SH, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK MH, yang dilaksanakan siang ini Selasa (23/11/2021) di jalan Tuanku Tambusai tepatnya didepan pasar modern Teluk Kuantan.

"Pada kesempatan ini Kami menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas kepada pengendara pengguna jalan, dan penerapan mematuhi protokol covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Kuantan Singingi," terang Kapolres Kuansing.

Pada kegiatan ini juga Kapolres memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid 19, mulai dari tukang ojek hingga petugas kebersihan dan pemulung, pada kesempatan yang sama Kapolres Kuantan Singingi juga memberikan helm kepada pengemudi yang masih kurang tertib sebagai bentuk kepedulian dan peringatan agar tertib dalam berlalu lintas dan patuh prokes covid 19.

"Pagi ini, Kapolres didampingi Kabag dan Kasat Lantas terjun langsung kelapangan bersama personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kuantan Singingi memberikan bantuan berupa Sembako, Helm SNI dan masker kepada masyarakat kurang mampu dan pengendara roda dua yang belum tertib melintas di kawasan jalan di teluk kuantan," jelas kasat lantas

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten kuantan singingi untuk bersama sama kita mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman dengan cara mematuhi segala aturan lalu lintas yang berlaku untuk keselamatan kita bersama dijalan raya, serta pada saat masa pandemi seperti saat ini kita juga harus tertib dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid 19 diwilayah kabupaten kuantan singingi yang kita cintai ini." tutup kasat Rocky. (jss)

Sumber
: Datariau.com