Keluhkan Aksi Pencurian di Pasar Belantik, Kapolsek Siak: Jangan Main Hakim Sendiri, Laporkan Kepada Kami...

Hermansyah
511 view
Keluhkan Aksi Pencurian di Pasar Belantik, Kapolsek Siak: Jangan Main Hakim Sendiri, Laporkan Kepada Kami...
Kapolsek Siak Kompol Syafril SH MH giat Program Jumat Curhat di depan Pasar Belantik Kecamatan Siak, Jumat (10/3/2023).

SIAK, datariau.com - Jajaran Polsek Siak kembali serap aspirasi dan masukan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Siak melalui program 'Jumat Curhat' dengan menyambangi masyarakat di Posko Buruh SPTI depan Pasar Belantik Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Jumat (10/3/2023).

Giat Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Siak Kompol Syafril SH MH, Kanit Intelkam Polsek Siak Aipda Frison Tampubolon, Ketua PUK SPTI Kampung Dalam Agam Jepina, Panit II Binmas Aipda Sijondri, Buruh SPTI Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak bersama puluhan masyarakat Kampung Dalam.

Pertemuan dengan masyarakat tersebut, jajaran Polsek Siak menerima beberapa masukan (curhatan) dari masyarakat diantaranya, terkait permasalahan yang ada di seputaran Pasar Belantik sering terjadi aksi pencurian terhadap para pedagang pasar maupun pengunjung.

"Kita terima aduan adanya pencurian oleh ibu-ibu dengan modus menggunakan jilbab besar mengambil uang pedagang pada saat pedagang sedang sibuk melayani pembeli lain, apa yang seharusnya kami lakukan apabila tertangkap pelakunya? tanya salah seorang warga.


Terkait hal itu, Kapolsek Siak Kompol Syafril SH MH menanggapi beberapa masukan masyarakat perihal dengan kejadian pencurian di Pasar Belantik, dimana masyarakat diminta untuk tidak bertindak semena-mena terhadap pelaku karena negara kita adalah negara taat hukum.

"Kami dari kepolisian mengingatkan kepada masyarakat yang berada di Pasar Belantik agar waspada dan apabila mengamankan diduga pelaku pencurian uang pedagang, agar tidak main hakim sendiri, segera melaporkan ke pihak kepolisian setempat dalam hal ini Bhabinkamtibmas," harap Kompol Syafril SH MH.

Dia menambahkan menjelang bulan suci Ramadan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati, karena beberapa wilayah sudah terjadi kasus curas seperti Pekanbaru dan Kampar.

"Apabila menemukan yang seseorang yang dicurigai agar segera mencatat plat kendaraan pelaku, dan informasikan ke kami pihak kepolisian," kata Kapolsek Siak.

Dengan Program Jumat Curhat ini, dengan hadirnya kepolisian (Polri) khususnya Polsek Siak ditengah-tengah masyarakat dapat menerima laporan serta informasi secara langsung. Dan masyarakat sangat berterimakasih dan merasa Polri semakin dekat dengan masyarakat melalui Program Jumat Curhat ini.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)