Kapolsek Tualang dan 25 Siswa SPN Pekanbaru Giat Jumat Barokah di Yayasan Fajat Amanah

Hermansyah
256 view
Kapolsek Tualang dan 25 Siswa SPN Pekanbaru Giat Jumat Barokah di Yayasan Fajat Amanah
Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK bersama 25 siswa SPN Pekanbaru dihadiri oleh Anggota DPRD Siak H Musar SH.

SIAK, datariau.com - Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK bersama 25 orang siswa latihan kerja angkatan ke-46 SPN Pekanbaru melaksanakan giat 'Jumat Barokah dan Gotong Royong' ke SLB Yayasan Fajar Amanah, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (3/12/2021).

Dimana bantuan berupa paket sembako terdiri dari beras, telor, minyak goreng, mie dan gula, snack dan susu kotak. Dimana pemberian sembako ke SLB Yayasan Fajar Amanah langsung dipimpin oleh Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK didampingi Kanit Panit dan personil Polsek Tualang dan dihadiri oleh Anggota DPRD Siak H Musar SH.

Paket sembako ini diberikan dalam rangka bakti sosial tersebut memperingati hari disabilitas Internasional oleh Kepala Yayasan Fajar Amanah Bakri.

Disela-sela giat Jumat Barokah tersebut siswa latihan kerja SPN Pekanbaru melaksanakan bersih-bersih baik membersihkan mushala, membersihkan ruangan belajar dan lain- lain.

Giat bakti sosial tersebut untuk membantu anak-anak yang berada di Yayasan Fajar Amanah. "Kegiatan ini merupakan kepedulian kita sesama umat manusia terkhusus kepada anak-anak disabilitas yang harus kita bantu bersama. Mereka (anak-anak) yang disabilitas sangat membutuhkan uluran tangan kita apalagi disaat wabah virus corona (Covid-19 )," Kapolsek Tualang.

Disela-sela giat bakti sosial dalam rangka pemberian sembako tersebut Kepala Yayasan Fajar Amanah Bakri mengungkapkan, ucapan terima kasihnya kepada Kapolsek Tualang beserta jajaran atas sumbangan yang diberikan kepada anak-anak Yayasan Fajar Amanah.

"Dimana jumlah anak dipanti disabilitas Fajar Amanah saat ini berjumlah 38 orang yang terdiri dari 24 laki-laki, 14 perempuan adapun 38 disabilitas tersebut terdiri dari berbagai jenis disabilitas yaitu tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa, tuna ganda, dan sindrom autis," ungkap Bakri.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK mengatakan bahwa, kami dari Polsek Tualang tidak akan mengenal lelah dalam membantu masyarakat, sinergitas bukan hanya diatas kertas tapi harus sampai ke ujung batas, dan semoga bencana wabah ini segera berakhir.

"Jiwa ragaku demi kemanusiaan," tandasnya.(man)

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)