Kapolda Riau Pimpin Upacara Penutupan Bintradisi Perwira dan Bintara Sat Brimob Polda Riau

Ruslan
174 view
Kapolda Riau Pimpin Upacara Penutupan Bintradisi Perwira dan Bintara Sat Brimob Polda Riau

PEKANBARU, datariau.com - Upacara penutupan pembinaan Bintradisi Perwira dan Bintara Penempatan Satuan Brimob Polda Riau serta penutupan pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian Daerah Riau Gelombang III tahun 2021 dipimpin Wakapolda Riau Brigjen Pol Dr Tabana Bangun, SH MSi didampingi Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK di lapangan Sat Brimob Polda Riau, Selasa (07/12/2021).

Upacara penutupan tersebut juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Riau, para perwira Satuan Brimob Polda riau dan seluruh personel Sat Brimob Polda Riau.

Dalam pelaksanaan Perwira dan Bintara Remaja ini diberikan pembelajaran tentang Fungsi Teknis dan Tugas Kepolisian khususnya tugas dan fungsi pasukan Brimob.

Upacara penutupan bintradisi dan orienrasi perwira, Bintara Remaja dan pembinaan Profesi Kepolisian Daerah Riau ini berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara penutupan ini ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta dan instruktur Wakapolda Riau Brigjen Pol Dr Tabana Bangun, SH MSi.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Dr Tabana Bangun, SH MSi menyampaikan bahwa kegiatan bintradisi dan orientasi ini dimaksudkan untuk memelihara mental kejuangan, kecintaan terhadap Korp Bhayangkara, memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan fisik personel, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Untuk Pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian daerah Riau Gelombang III tahun 2021 setelah kurang lebih 3 bulan melaksanakan kegiatan di Brimob agar apa yang telah didapatkan menjadi lebih baik untuk kedepannya.

Ini merupakan salah satu upaya pembentukan karakter personel Pembinaan Pemuliaan Profesi Kepolisian Daerah Riau Gelombang III.

Kepada Perwira dan Bintara Pendamping diucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik, semoga para personel bisa menjadi lebih baik lagi dan ini dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi perwira dan Bintara Remaja sehingga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara sejati. (ril/den)