Bhabinkamtibmas Perawang Barat Lakukan Pengecekan Prokes di SDN 04 Tualang

Hermansyah
149 view
Bhabinkamtibmas Perawang Barat Lakukan Pengecekan Prokes di SDN 04 Tualang
Bhabinkamtibmas Perawang Barat Aiptu Khairul.

SIAK, datariau.com - Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK melalui Bhabinkamtibmas Kampung Perawang Barat Aiptu Khairul di dampingi oleh salah seorang guru melakukan pengecekan protokol kesehatan SDN 04 Tualang, Kabupaten Siak.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Perawang Barat Aiptu Khairul langsung melakukan pengecekan kesiapan sekolah perihal prokes. Salah satunya siswa/i sudah menggunakan masker.

"Saat pengecekan siswa/i telah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat proses belajar mengajar," ungkap Aiptu Khairul.

Sementara dalam proses belajar mengajar di SDN 04 Tualang juga dibagi menjadi 2 kelompok (shift) yakni, pagi dan siang. Sedangkan bangku siswa/i juga dibagi atau di atur jarak sesuai prokes.

Dikatakan Khairul, ini semua untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 klaster sekolah. Dia menghimbau sekaligus mengedukasi, baik kepada guru yang mengajar maupun murid agar tetap mematuhi prokes dalam pelaksanaan belajar mengajar di sekolah.

"Kita akan terus melakukan pengecekan terhadap sekolah-sekolah lainnya dalam pelaksanaan prokes. Ini demi kesehatan bersama, dan terhindar dari penyebaran Covid-19, agar kembali normal sehingga menjadikan Kecamatan Tualang zona hijau," tukas Khairul.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK juga menghimbau agar tetap menerapkan 5-M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi.

"Tetap patuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran covid-19," ucap Kapolsek Tualang.(man)