Berikan Pelayanan Maksimal Masyarakat, Wakapolda Riau Tinjau Pospam Pelabuhan Tanjung Buton

Hermansyah
426 view
Berikan Pelayanan Maksimal Masyarakat, Wakapolda Riau Tinjau Pospam Pelabuhan Tanjung Buton
Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi.

SIAK, datariau.com - Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi di dampingi beberapa pejabat utama Polda Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak dalam rangka peninjauan Pos Mudik Lebaran Tahun 2023, Senin (20/4/2023).

Wakapolda Riau dan rombongan meninjau pos pengamanan yang berada di pelabuhan Tanjung Buton Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai apit, Kabupaten Siak.

Rombongan Wakapolda itu disambut langsung oleh Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK di dampingi beberapa pejabat utama Polres Siak, Upt Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Tanjung Buton dan pejabat serta personil Pos Pengamanan.

Kegiatan diawali dengan pemaparan situasi lokasi pengamanan di pelabuhan tanjung buton oleh Kapospam Ipda Hendrizon yang diteruskan oleh Upt Dinas Pelabuhan Provinsi Riau Doni serta Kepala KSOP Humaid minarabi

Dalam arahannya, Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Pos Pengamanan saat itu.


“Dalam kesempatan ini, saya memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil Pospam, pertama dengan keterbatasan fasilitas di pelabuhan Tanjung Buton agar seluruh unsur terkait dapat berfikir bersama bagaimana pelayanan di pelabuhan semakin berkembang dan tetap memberikan pelayanan terbaik," ucap Brigjen Pol Rahmadi.

Dikatakan Rahmadi, kolaborasi stakeholder terkait di pelabuhan dalam melakukan pelayanan sangatlah penting, pengaplikasian e-tiket agar segera dilaksanakan dengan tujuan mempermudah mengecek semua penumpang.

“Agar dibuat rambu-rambu di pelabuhan mulai dari pintu masuk sampai dengan pelabuhan tempat penumpang menaiki kapal," ujarnya.

Dia menekankan agar personil cek betul penumpang yang naik turun kapal, jangan sampai kapal overload yang dapat membahayakan perjalanan seluruh penumpang.

“Tetap semangat dan terimakasih kepada seluruh personil yang bertugas, termasuk TNI dan Dinkes serta Dinas Perhubungan juga KSOP," ucap Jendral Bintang satu itu.

Diakhir kegiatan terlihat Wakapolda Riau memberikan bantuan dan tanda kasih kepada petugas Pos Pengamanan, TNI dan tenaga kesehatan yang bertugas saat itu, kemudian dilanjutkan dengan melihat langsung proses penumpang naik turun kapal di pelabuhan.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)