Akrab, Personil TNI dan Polri di Rohul Kompak Olahraga dan Senam Aerobik

datariau.com
1.061 view
Akrab, Personil TNI dan Polri di Rohul Kompak Olahraga dan Senam Aerobik
Foto: Ist.
Tampak TNI dan Polri kompak melaksanakan senam dan aerobik bersama.

ROKAN HULU, datariau.com - Ratusan personil TNI Polri dari jajaran Koramil Kodim 0313/KPR se-Rohul dan Polres Rohul, melaksanakan olahraga dan senam aerobik bersama di Markas Koramil 02 Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Jumat (26/5/2023) pagi.

Acara ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 mendatang dan meningkatkan sinergitas serta menyolidkan antara personil dari TNI dan Polri. Kegiatan tersebut ditaja Polres Rohul.

"Total 500 personil TNI-Polri jajaran kabupaten Rokan Hulu. Polres Rohul 270 anggota, TNI 230 anggota," kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono di halaman markas Koramil 02 Rambah.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dengan melaksanakan apel dan dilanjutkan olahraga jalan santai menuju depan Polsek Rambah serta meletakkan kupon Doorprize dan kembali ke markas Koramil 02 Rambah.

Selanjutnya, para personil TNI Polri melakukan senam yang dipimpin oleh Dewi dan crew serta pembawa acara Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Lisna Wati serta Briptu Selly Wahyuni. Ada pula, lomba balap karung, tarik tambang dan lomba lari bakiak.

"Kita lakukan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan menguatkan sinergitas TNI-Polri diwilayah Kabupaten Rokan Hulu, biar tambah akrab, kompak dan harmonis," jelas Budi Setiyono.

Ia berharap, olahraga ini menambah kesolitan dua kesatuan. Menurutnya, negara akan kuat bila TNI dan Polri solid.

"Harapan kita makin solid. Kalau TNI dan Polri solid, maka negara akan kuat dan hebat. Jadi TNI-Polri harus solid Karena TNI dan Polri itu bagai kakak dan adik, sehingga harus selalu bersama-sama demi mengamankan NKRI tercinta," imbuhnya.

Dalam setiap rangkaian kegiatan, seluruh perwira TNI Polri dan personil beserta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan ibu Bhayangkari ikut dalam menyemarakkan kegiatan itu.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)