Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72

Unit Lantas Polsek Tualang Berbagi Takjil Kepada Pengendara Kendaraan Lengkap

Hermansyah
814 view
Unit Lantas Polsek Tualang Berbagi Takjil Kepada Pengendara Kendaraan Lengkap
Kasi Humas Polsek Tualang
Jajaran Polsek Tualang melalui Unit Lantas Polsek Tualang berbagi takjil dalam rangka memperingari HUT Bhayangkara ke-72.

SIAK, datariau.com - Memperingati HUT Bhayangkara ke 72, sekaligus momen Bulan Suci Ramadhan Unit Lalulintas Polsek Tualang berbagi takjil di depan Mapolsek Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Ahad (3/6/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Sasaran pembagian takjil tersebut, Unit Lantas Polsek Tualang memberikan kepada pengendara (pengemudi) yang melengkapi kelengkangkapan kendaraannya. Diantaranya seperti menggunakan helm, 2 kaca spion, lampu dinyalakan, safety belt dan sebagainya.

"Pembagian takjil gratis ini kita (Unit Lantas) dengan sasaran bagi kendaraan yang memiliki kelengkapan," kata Kapolsek Tualang Kompol Jujur J Hutapea melalui Kasi Humas Polsek Tualang Jonas Pakpahan, Ahad (3/6/2018) malam.

Jonas menjelaskan, selain memperingati HUT Bhayangkara ke 72, sekaligus bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan. Dimana di bulan ini merupakan bulannya saling berbagi antar sesama umat yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

Ia menambahkannya, pembagian takjil pun diberikan kepada pengendara yang memiliki kelengkapan kendaraannya.

"Selain lengkap, sasarannya kita kali ini bertujuan agar pengguna jalan raya patuh akan rambu-rambu lalu lintas, dan untuk mengurangi kejadian yang lebih fatal lagi terhadap pengemudi. Justru kita (Unit Lantas) mengutamakan bagi pengendara kendaraan yang lengkap, selain itu juga kita menghimbau bagi pengendara agar menggunakan (membawa) perlengkapan kendaraan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," imbuh Kasi Humas Polsek Tualang Jonas Pakpahan kepada datariau.com, Ahad (3/6/2018) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tualang Kompol Jujur J Hutapea yang di wakili oleh Panit I Lantas Polsek Tualang IPDA A Ramadhan SH Msi, beserta petugas dan personil Unit Lantas Polsek Tualang dan anggota Polsek Tualang yang di wakili oleh Aipda Bernard Pasaribu.

Kasi Humas Polsek Tualang Jonas Pakpahan mengatakan, dalam kegiatan itu jajaran Polsek Tualang melalui Unit Lantas Polsek Tualang mengapresiasi dan memotivasi pengendara (pengemudi) untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan Raya. Bagi pengendara menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Tualang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Siak khususnya Polsek Tualang dan mendoakan di HUT Bhayangkara ke-72 ini, semoga Polri semakin jaya, di cintai dan selalu dekat dengan masyarakat.

"Pengendara menyambut baik kegiatan ini, masyarakat juga mengucapkan terima kasih, dan Polri semoga jaya, di cintai dan selalu dekat dengan masyarakat," ungkap Jonas menyampaikan do'a dan pesan dari masyarakat tersebut.

Dimana kegiatan pembagian takjil yang dilaksanakan oleh personil Polsek Tualang itu berakhir sekira pukul 17.45 WIB, dan selama kegiatan berlangsung keadaan berjalan dengan lancar dan aman.

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Hermansyah
Sumber
: Datariau.com