Bersama PT Jasa Raharja, Satlantas Polres Kampar Gelar Millennial Safety Riding bagi Pelajar

Admin
247 view
Bersama PT Jasa Raharja, Satlantas Polres Kampar Gelar Millennial Safety Riding bagi Pelajar
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Satuan Lalulintas Polres Kampar bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja Daerah Riau menggelar Millennial Safety Riding bagi Kalangan Pelajar, kegiatan ini diadakan Senin pagi (29/4) mulai pukul 09.00 Wib bertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Acara Millennial Safety Riding ini dibuka oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH dan dihadiri Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Daerah Riau Herry Kesuma SE, MM beserta Tim, Pimpinan ISDC Daerah Riau Niko Niheri SH beserta Tim, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH dan segenap anggota Satlantas Polres Kampar.

Untuk peserta pelatihan Millennial Safety Riding ini berasal dari perwakilan pelajar dari beberapa sekolah menengah yang ada di Kecamatan Bangkinang Kota yaitu dari SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 1 yang berjumlah 50 orang.

Acara Pembukaan Millennial Safety Riding ini diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Pembacaan Do'a.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Daerah Riau Herry Kesuma SE, MM, berikut petikannya :

Generasi muda millennial merupakan aset dan masa depan bangsa yang harus diselamatkan, perlu ditanamkan nilai-nilai kedisiplinan terutama dalam bidang lalulintas agar mereka berperilaku tertib dijalan raya.

Selain itu juga perlu ditanamkan mindset kepada generasi millennial untuk membudayakan tertib berlalulintas dan diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Berikutnya Kata Sambutan dan arahan dari Kapolres Kampar, berikut petikannya:

Mengawali sambutannya Kapolres Kampar mengapresiasi pihak Jasa Raharja Daerah Riau yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Millennial Safety Riding ini yang diinisiasi oleh Satlantas Polres Kampar.

Polres Kampar bersama Pemkab Kampar sangat peduli dengan program-program yang terkait dengan keselamatan berlalulintas ini, salahsatu implementasinya adalah dengan mewujudkan Bus Sekolah Gratis untuk transportasi pelajar di Kecamatan Bangkinang Kota dan sekitarnya yang telah dilounching beberapa bulan lalu.

Selain itu juga telah ditetapkan kawasan tertib lalulintas di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota, sebagai percontohan untuk penerapan tertib berlalulintas secara umum di wilayah Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa kemajuan suatu bangsa dapat terlihat dari tingkat kepatuhan masyarakatnya dalam berlalulintas, diharapkan generasi millennial ini dapat menjadi pelopor tertib berlalulintas.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Kampar membuka secara resmi kegiatan Millennial Safety Riding untuk kalangan pelajar ini.

Berikutnya pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Kapolres Kampar kepada perwakilan peserta dan dilanjutkan penyerahan Plakat dan Piagam Penghargaan dari Kapolres Kampar kepada Jasa Raharja Daerah Riau, dan penyerahan piagam penghargaan dari ISDC Riau kepada Kapolres Kampar dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Daerah Riau.

Acara pembukaan Millennial Safety Riding ini berakhir pada pukul 10.00 Wib dan ditutup dengan sesi Foto Bersama, selanjutnya pemberian materi berupa Teori dan Praktek oleh Tim ISDC Daerah Riau serta oleh Pemateri Internal dari Satlantas Polres Kampar. (das)