Warung Soto Riri di Binuang Bangkinang Seberang Memikat Hati Pecinta Kuliner

Ruslan
183 view
Warung Soto Riri di Binuang Bangkinang Seberang Memikat Hati Pecinta Kuliner
Foto: Maizatul Akmam
Warung soto Riri daerah Bangkinang Seberang, Kampar.

BANGKINANG, datariau.com - Soto merupakan kuliner khas Indonesia yang terinsipirasi dari Tiongkok. Makanan dengan cita rasa perpaduan antara rempah - rempah, membuat soto ini sangat diminati oleh semua kalangan. Salah satunya pada daerah Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, warung soto Riri menjadi incaran pecinta kuliner.

Warung soto ini dikenal luas oleh masyarakat Bangkinang, khususnya pada daerah Binuang. Selain karena rasanya yang enak, Soto Riri memiliki ciri khas kuah kaldu ayam yang sangat kental, sehingga membuat masyarakat bahkan pejabat tidak bosan untuk menikmati secara berulang.

Pemilik warung soto Riri, Indah mengatakan kedainya dibuka setiap hari dari pukul 06.00 - 11.00 WIB dan akan dibuka kembali pada pukul 15.00 - 01.00 WIB. Menurutnya, soto cocok dinikmati kapan saja, baik itu pagi, sore ataupun malam hari.

"Warung soto ini sudah berdiri dari tahun 2005 dan kenapa warung ini dikasih nama Riri, karena Riri itu nama anak saya makanya warung ini dikasih dengan nama soto Riri. Kalau untuk buka, saya mulai dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang. Nanti dibuka lagi dari jam 3 sore sampai jam 1 malam," jelasnya, Senin (25/10/2021).

Selain menikmati rasa soto, lokasi warung nya juga dikelilingi oleh sawah - sawah yang indah. Sehingga membuat kenikmatan soto menjadi bertambah dengan panorama alam sekitar.

Untuk seporsi soto, pembeli hanya merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja, sehingga anda dapat menikmati soto dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental. Selain menjual soto, warung Riri juga menyediakan menu lainnya, seperti nasi goreng, mie goreng, mie rebus dan aneka makanan lainnya.

Indah menuturkan bahwa pandemi covid-19 cukup berpengaruh terhadap penjualannya. Sempat sepi beberapa hari, namun saat ini sudah kembali normal seperti biasanya.

"Alhamdulillah ya, dari hasil jualan soto dan menu lainnya saya bisa menghasilkan lebih kurang sejuta perharinya. Cukup lah untuk kebutuhan sehari hari dan alhamdulillah soto Riri banyak peminatnya," ujar Indah.

Ia pun berharap agar masakan nya selalu disukai oleh masyarakat dan akan terus mengembangkan usahanya ke berbagai daerah.

"Insyaallah akan segera dibuka cabang warung soto Riri, karena banyak sekali peminat soto ini. Doakan saja semoga rezky tetap lancar," tutupnya. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com