Tindaklanjut Arahan Mendagri Terkait Inflasi, Husni Merza Sidak Pasar Belantik

Hermansyah
212 view
Tindaklanjut Arahan Mendagri Terkait Inflasi, Husni Merza Sidak Pasar Belantik
Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM tinjau pasar Belantik.

SIAK, datariau.com - Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 di daerah bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual, di Live Room Kantor Bupati Siak, Selasa (24/1/2023).

Rakornas itu, dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian. Dia menyampaikan sesuai arahan Presiden RI Jokowi Widodo pada rapat pengendalian inflasi beberapa waktu lalu, bersama kepala daerah dan forkopimda se-Indonesia fokuskan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

"Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menggelar rapat pengendalian inflasi secara nasional, fokusnya pada pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi," kata Mendagri.

"Presiden juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik dibandingkan negara lain. Dari segi inflasi juga masih relatif terkendali diangka 5,51 persen dipenghujung tahun lalu," ujarnya.


Usai mengikuti Rakornas bersama Mendagri, Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM langsung bertolak menuju Pasar Belantik Siak untuk mengecek langsung harga pangan dan stok sembako.

"Alhamdulillah hari ini kita turun langsung bersama Kadis Perindag beserta jajaran meninjau langsung kondisi pasar Belantik sesuai arahan bapak Mendagri Tito Karnavian," kata Husni.

"Kami monitor kondisi harga di pasar secara umum masih stabil, hanya saja ada beberapa barang mengalami kenaikan setelah tahun baru, kemungkinan ada kelangkaan dari suplainya," ucapnya.

Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM juga sempat berdiskusi bersama para pedagang di Pasar Belantik terkait harga, stok barang dan aktifitas jual beli.

"Masyarakat jangan risau terkait harga bahan pokok. Kami terus memantau harga bahan pokok dan ketersediaannya di pasar. Jadi, kami berharap masyarakat tidak perlu panik," ujarnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)