Tidak Banyak yang Tahu, 4 Merek Smartphone Ini Ternyata Dimiliki Xiaomi

dhea
223 view
Tidak Banyak yang Tahu, 4 Merek Smartphone Ini Ternyata Dimiliki Xiaomi
Foto: antaranews.com
4 merek smartphone ini ternyata dimiliki Xiaomi.

DATARIAU.COM - Xiaomi saat ini dikenal sebagai salah satu raksasa teknologi China yang berbagai produknya telah digunakan di berbagai bidang, mulai komunikasi, perangkat rumah tangga, kesehatan, hingga automotif.

Perusahaan ini didirikan pada 2010 di Beijing, China dan merilis smartphone, produknya yang paling dikenal dunia, pertamanya pada 2011. Hanya dalam waktu tiga tahun, pada 2014, Xiaomi telah berhasil menguasai bagian terbesar pasar smartphone di Negeri Tirai Bambu.

Pada 2020, Xiaomi dilaporkan telah menjual hampir 150 juta smartphone di seluruh dunia dan saat ini merupakan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, di belakang Apple dan Samsung.

Merek smartphone Xiaomi saat ini lekat dengan ponsel flagship dengan spesifikasi dan perfoma tingkat tinggi, sperti yang terlihat dari produk terbarunya Xiaomi 4 Series, dan seri Civi yang lebih rendah.

Namun, ternyata Xiaomi memiliki beberapa merek smartphone lain yang berada di bawahnya. Beberapa merek smartphone ini telah dikenal secara global, sementara sebagian lainnya tidak banyak diketahui, terutama karena hanya dipasarkan di China.

Berikut 4 merek smartphone yang merupakan milik Xiaomi, sebagaimana dilansir dari okezone.com:

1. Redmi

Redmi adalah seri dimana Xiaomi menawarkan perangkat smartphone untuk segmen menengah dan entry yang menjadi andalannya. Redmi kemudian menjadi brand independen pada 2019. Selain smartphone, brand ini juga menjual aksesoris ponsel dengan harga terjangkau.

Perusahaan yang menduduki puncak pasar Cina dan India ini sering disebut-sebut karena harganya yang terjangkau.

Ponsel populer dari brand Redmi di antaranya Redmi K50 Gaming Edition, Redmi K40 Pro, dan Redmi Note 10 Pro.

2. POCO

Sama seperti Redmi, POCO pertama kali muncul sebagai seri perangkat segmen menengah atas yang terjangkau oleh Xiaomi, yang dimulai pada 2018 dengan Pocophone F1. Setelah menjadi perusahaan independen pada Januari 2020, POCO mulai menawarkan ponsel di segmen mid-flagship.

Perangkat populer dari POCO di antaranya POCO F3, POCO F5, POCO X6 Pro.

3. BlackShark

Brand yang dikenal dengan nama Xiaomi Black Shark pada April 2018 ini menawarkan ponsel gaming di segmen flagship. Meskipun sering disalahartikan sebagai jajaran perangkat dari Xiaomi, seperti halnya Redmi dan POCO, Black Shark menjadi perusahaan independen setelah Agustus 2018.

Brand ini dikenal dengan perangkat andalanya Black Shark 2 yang dirilis pada Maret 2019. Pada Oktober 2019 perangkat ini diluncurkan dengan varian MIUI-nya sendiri JoyUI.

Beberapa perangkat populer dari brand ini di antaranya adalah Black Shark 4S Pro dan Black Shark 4.

4. QIN

Qin adalah produsen ponsel Android berfitur ramah untuk orang tua dengan beberapa kemampuan AI dan radio 4G. Perangkat ini dibiayai oleh penggalangan dana dan memiliki nama sama dengan Dinasti terkenal China.

Ponsel Qin tidak memiliki kamera di bagian belakang atau depan. Juga tidak ada jack audio, jadi ucapkan selamat tinggal pada mendengarkan musik saat bepergian.

Secara total, saat ini Xiaomi memiliki 85 merek di bawahnya, yang memproduksi berbagai produk mulai dari peralatan elektronik, alat kecantikan, produk anak-anak, hingga sepeda. Salah satu merek terkenal yang juga merupakan milik Xiaomi adalah produsen peralatan olah raga Li-Ning. ***

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)