Shalat di Masjid Ubudiyah Pekanbaru Sudah Boleh Tak Pakai Masker dan Shaf Kembali Rapat

Admin
141 view
Shalat di Masjid Ubudiyah Pekanbaru Sudah Boleh Tak Pakai Masker dan Shaf Kembali Rapat
Foto: Maizatul Akmam
Masjid Raya Ubudiyah Pekanbaru yang beralamat di Jalan Garuda Sakti, KM 2.

PEKANBARU, datariau.com - Masjid Raya Ubudiyah Pekanbaru yang beralamat di Jalan Garuda Sakti, KM 2, tak pernah kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bagi jamaah yang datang harus menggunakan masker saat memasuki pekarangan masjid. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus penyebaran covid-19.

Menurut salah satu pengurus masjid, Halim mengatakan bahwa pihak masjid selalu menghimbau agar jamaah yang datang harus menggunakan masker.

"Iya Alhamdulilah jamaah yang datang masih pakai masker, baik itu yang singgah ataupun orang sini," jelasnya kepada datariau.com, Senin (8/11/2021).

Kemudian saat melaksanakan shalat shaf memang sudah rapat, mengingat jumlah kasus covid-19 di Kota Pekanbaru sudah menurun drastis sehingga shaf shalat kembali rapat seperti yang diperintahkan syariat, yakni lurus dan rapatkan shaf shalat.

"Kalau dalam masjid ada yang pakai masker ada juga yang enggak, karena kan mau shalat jadi semua sudah berwudhu, ya Insyaallaah aman dengan izin Allah. Untuk melaksanakan shalat tetap merapatkan shaf, tidak jaga jarak lagi," ujarnya.

"Intinya saat datang ke masjid itu gunakan masker, nanti kalau sudah masuk ke toilet untuk berwudhu maskernya boleh dibuka. Dan untuk di dalam masjidnya ada yang tetap pakai masker ada juga yang enggak. Kita hanya bisa menyarankan tapi kita tidak bisa memaksa juga. Yang pasti kalau sudah berwudhu Insyaallah sudah suci, begitu aja lagi yang bisa kita harapkan," sambungnya.

Halim berharap agar pandemi segera berakhir dan seluruh aktivitas kembali normal. "Ya kita berharapnya kepada Allah Subahanahu wa Ta'ala agar pandemi ini segera diangkat, segera dihilangkan, biar kita kembali lancar dalam beraktivitas, semua diberi kesehatan dan ya semua aman lah," tutupnya. (mai)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)