Sempena HAN 2021, Nurul Islami Asal Kecamatan Kuok Terpilih Menjadi Duta Anak Kampar 2021

Admin
243 view
Sempena HAN 2021, Nurul Islami Asal Kecamatan Kuok Terpilih Menjadi Duta Anak Kampar 2021

BANGKINANG KOTA, datariau.com - Pelaksanaan grand final dalam ajang pemilihan Duta Anak Kampar Tahun 2021 bersempena dengan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (1/12/2021).

Dalam grand final ini tersisa 3 orang peserta yang sebelumnya telah melakukan tahapan demi tahapan dalam pemilihan Duta Anak Kampar 2021.

Setelah menampilkan bakat dan kemampuan setiap masing-masing peserta, terpilihlah Nurul Islami asal Kecamatan Kuok pemenang pertama dalam pemilihan Duta Anak Kampar 2021, pemenang kedua yaitu Aldi Suhendar asal Kecamatan Kampar dan pemenang ketiga yaitu Alya wahyudi asal Bangkinang Kota.

Selanjutnya Sheila Putri Maharani Sandjoko Terbaik Duta Anak Kampar Kategori Pelopor dan Pelapor, Alya Salsabila Kategori Terbaik Kreatif dan Berbakat dan Indah Nirwana Terbaik Kategori Terfavorit.

Pada kesempatan itu, Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Duta Anak Kampar Tahun 2021 yang terpilih dan berharap agar menjadi contoh bagi anak Kampar sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Forum Anak Kampar.

"Melalui peringatan Hari Anak Nasional Tahun ini, semoga kita sebagai masyarakat yang peduli akan pendidikan maupun para orang tua dapat memberikan perhatian yang penuh tanggungjawab dan memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak kita. Sebagai generasi penerus dan pewaris maka keberadaan anak-anak kita sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak kita dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan Anak," pinta Yusri.

Kepala Dinas BPPKBP3A Kabupen Kampar Drs Edi Aprizal MSi menyampaikan bahwa dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, selain melaksanakan grand final duta anak Kampar tahun 2021 juga dilakukan pelantikan pengurus Forum Anak Kampar periode tahun 2021-2023 dan peringatan Hari Aids Sedunia Tahun 2021.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau Hj Hidayatti Effiza MM berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan tema yang terus berkembang, sehingga dapat memacu dan memotivasi anak-anak daerah agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara BPJS dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dan penandatangan kesepakatan bersama antara Ikatan Bidan Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah S STP M, Kepala Disdukcapil Kampar Muslim, Perwakilan Polres Kampar Yulisman dan Forum Anak Kampar. (das/kmf)

Tag:AnakKuok