Realme Rilis Smart TV dan Ponsel Flagship Baru

Admin
261 view
Realme Rilis Smart TV dan Ponsel Flagship Baru
Gambar: Detik.com

DATARIAU.COM - Setelah merilis ponsel entry levelnya, Realme bersiap memboyong Smart TV ke Indonesia akhir Agustus ini. Tidak ketinggalan ponsel flagship yang mendukung 5G.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia. Kehadiran televisi pintar itu guna meramaikan gelaran Realme Fan Fest.

"Kami telah menyiapkan produk unggulan khusus untuk penggemar kami pada tanggal 24 Agustus mendatang. Realme Smart TV menandai penerapan skenario produk AIoT untuk keluarga yang tentunya akan meningkatkan hiburan keluarga bagi penggemar muda di Indonesia," ujar Palson Yi.

Realme TV, demikian perangkat tersebut dinamakan, diluncurkan Mei lalu di China. Kala itu hadir dalam ukuran 32 inch dengan resolusi HD+ dan 43 inch resolusi Full HD+. Keduanya dibekali fitur panel LED-backlit Vertical Alignment.

Selain itu ada Chroma Boost Engine untuk menyuguhkan warna yang hidup. Kedua televisi ini mendukung HDR 10 dan hybrid log-gamma (HLG) yang akan meningkatkan konten HDR.

Realme menempatkan speaker 24W yang terpisah dengan tweeters. Vendor asal China ini menjanjikan reproduksi audio di rentang 158 Hz- 20Hz. Mendukung Dolby Atmos agar makin menjanjikan telinga.

Televisi ini dibekali remote yang terdapat tombol langsung untuk mengakses YouTube, Prime Video, Netflix. Lewat remote ini pula kita bisa berbincang dengan Google Assistant.

Soal dapur pacunya memadukan chipset quad core dari MediaTek berpadu RAM 1 GB dan GPU Mali-470. Memori internalnya hanya 8 GB.

Realme TV dibekali port HDMI, TV Input, AV input, LAN, WiFi dan Bluetooth 5. Soal harganya untuk ukuran 32 inch dilepas 12.999 yuan atau Rp 2,7 juta dan 43 inch dibanderol Rp 21.999 atau Rp 4,3 juta.

Kembali soal Realme Fan Fest, selain televisi pintar hadir pula smartphone 5G. Perangkat yang dimaksud adalah Realme X50 Pro. Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 865 dan dilengkapi layar AMOLED dengan refresh rate 90Hz, serta pengisian daya SuperDart 65W.

Lantas berapa harga Realme TV dan Realme X50 Pro? Tunggu updatenya detikers. Realme Fan Fest akan diadakan pada tanggal 24 Agustus pukul 13:00 WIB secara online. Tapi bila tak sabar vendor asal China ini menggelar blind pre-order secara eksklusif di realme Official Store dan beberapa toko Erafone mulai 18 -24 Agustus. (*)

Penulis
: Admin
Editor
: Riki
Sumber
: https://inet.detik.com/consumer/d-5140850/realme-siap-rilis-smart-tv-dan-ponsel-flagship-baru-ke-indonesia
Tag: