Ponsel Murah Xiaomi, Oppo dan Realme Bersaing Ketat, Kamu Pilih Mana?

Admin
245 view
Ponsel Murah Xiaomi, Oppo dan Realme Bersaing Ketat, Kamu Pilih Mana?
Gambar : Viva

DATARIAU.COM - Xiaomi resmi memboyong Redmi 9C ke Indonesia. Ponsel murah ini dibanderol Rp1 jutaan yang memiliki dua varian RAM dan ROM. Pembeliannya pun bisa dilakukan mulai 15 September mendatang.

Xiaomi Redmi 9C didukung oleh chipset atau prosesor Helio G35. Namun, bukan hanya Redmi 9C yang menggunakan prosesor dari MediaTek ini. Sebelumnya, ada ponsel murah Oppo A12 dan Realme C12 yang memiliki spesifikasi mirip dengan Redmi 9C. Termasuk harga jual yang tak jauh berbeda dari ponsel anyar Xiaomi tersebut.

Dirangkum VIVA Tekno, Rabu, 9 September 2020, berikut perbandingan tiga ponsel murah milik Xiaomi, Oppo dan Realme tersebut:

Layar

Layar Xiaomi Redmi 9C berukuran 6,53 inchi, sedangkan Oppo A12 tampil lebih kecil dengan 6,22 inchi. Untuk Realme C12 memiliki bentang 6,5 inchi, serta rasio layar 88,7 persen. Ketiga ponsel murah itu hadir dengan notch atau poni kecil untuk dudukan kamera depan.

Prosesor

Baik Xiaomi, Oppo dan Realme mempercayakan MediaTek untuk mendukung performa produk-produknya. Realme misalnya menggunakan prosesor Helio G35 untuk C12. Pada A12, Oppo menggunakan MediaTek MT6765 Helio P35. Sedangkan Redmi 9C membenamkan Helio G35.

Baterai

Realme membenamkan daya baterai jumbo untuk ponsel entry-level tersebut. Realme C12 hadir dengan 6.000mAh dan diklaim bisa untuk mendengarkan Spotify selama 60 jam dan 28 jam menonton YouTube.

Pada Oppo A12 menggunakan daya baterai 4.230mAh namun tanpa fitur pengisian daya cepat. Untuk Redmi 9C memiliki 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan ketika dipakai seharian.

Kamera

Terdapat dua kamera belakang dengan konfigurasi 13MP untuk lensa utama dan depth 2MP. Di bagian depannya menggunakan resolusi 5MP. Realme C12 memiliki satu kamera depan dengan 5MP. Pada bagian belakang disamakan triple camera, yakni lensa utama 13MP, Makro 2MP, serta black and white 2MP.

Untuk Xiaomi Redmi 9C terdapat tiga kamera belakang yakni 13MP(main camera)+2MP (makro)+ 2MP(depth). Terdapat satu kamera depan memiliki resolusi 5MP. Adapun Oppo A12 mengusung kamera depan beresolusi 5MP.

Kamera belakangnya berjumlah dua, terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera depth sensor. Kedua kamera ini disusun secara horizontal pada sisi kiri atas punggung ponsel. (*)

Sumber
: Viva.co.id