Polandia Bungkam Arab Saudi 2-0

Ruslan
288 view
Polandia Bungkam Arab Saudi 2-0

DATARIAU.COM - Polandia sukses meraih tiga angka saat melawan Arab Saudi di matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11). Polandia menang 2-0 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

Robert Lewandowski dan Wojciech Szczesny menjadi kunci kemenangan Polandia. Lewandowski membuat assist untuk gol Piotr Zielinski di menit 39, serta membuat gol di menit 82.

Szczesny di lain sisi mampu menutup harapan Arab Saudi. Pada menit 45, Arab Saudi mendapatkan penalti, namun Szczesny berhasil menepis tendangan Salem Al-Dawsari.

Hasil itu membuat Polandia sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 4 poin. Sementara itu, The Falcons setingkat di bawahnya dengan selisih 3 poin.

Susunan Pemain Polandia vs Arab Saudi

Polandia: Wojciech Szczesny, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Matty Cash, Bartosz Bereszynski, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Krystian Bielik, Przemyslaw Frankowski, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Arab Saudi: Mohamed Al-Owais, Abdulelah Al-Amri, Ali Al-Bulaihi, Mohammed Al-Breik, Mohamed Kanno, Saud Abdulhamid, Abdulelah Al-Malki, Saleh Al-Shehri, Salem Al-Dawsari, Firas Al-Buraikan, Sami Al-Najei.

Jalannya Laga Polandia vs Arab Saudi

Arab Saudi memulai laga dengan begitu agresif, menekan Polandia dengan garis pressing yang tinggi. Polandia yang tertekan kerap mengalirkan bola ke depan dengan bola lambung, sayang banyak tak terhubung.

Tekanan Arab Saudi menghasilkan peluang pada menit ke-12. Kanno menusuk pertahanan Polandia dari half space, sepakan first time-nya memanfaatkan umpan tarik mengarah ke pojok gawang dekat, namun Szczesny masih bisa menepisnya.

Polandia mendapatkan peluang pada menit ke-25 memanfaatkan kesalahan Al-Owais. Sayangnya, mereka kalah jumlah di area pertahanan Arab Saudi dan upaya hanya menghasilkan sepak pojok.

Lewat skema sepak pojok, umpan Zielinski berhasil ditanduk Bielik. Akan tetapi, Al-Owais masih begitu kokoh dan mampu menyelamatkan sundulan tersebut.

Transisi Arab Saudi dari menyerang ke bertahan juga begitu baik. Hal ini menjadi alasan betapa sulitnya Polandia menembus pertahanan The Falcons.

Akan tetapi, Polandia akhirnya mampu memecah pertahanan Arab Saudi di menit 49. Szczesny melepas bola lambung, serangan kemudian dimulai dari sayap kiri.

Cash lalu melepas umpan silang yang disambar Lewandowski. Al-Owais masih bisa menepisnya, namun Lewandowski mengejar bola dan kemudian memberi umpan ke Zielinski dan terjadilah gol.

Keunggulan Polandia nyaris disamakan. Wasit mengecek VAR setelah pelanggaran yang dilakukan Bielik kepada Al-Shehri dan menunjuk titik putih di menit 44.

Al-Dawsari ditunjuk sebagai algojo. Sayangnya, ia gagal mengeksekusi di mana arah sepakannya berhasil ditebak Szczesny, Al-Berik yang menyambar bola rebound pun gagal memanfaatkan peluang.

Keunggulan Polandia pun bertahan hingga turun minum.

Arab Saudi tampil lebih agresif di babak kedua. Menit 52, Kanno melepaskan tembakan akrobatik di dalam kotak penalti, namun upayanya belum mengancam.

Empat menit berselang, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Polandia. Al-Dawsari mendapat bola rebound dan menembak, namun Szczesny masih sigap menepis.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)