Peredaran 500 Gr Sabu Dalam Bus AKAP Digagalkan Polisi

Admin
349 view
Peredaran 500 Gr Sabu Dalam Bus AKAP Digagalkan Polisi

INHU, datariau.com - Unit Reskrim Polsek Batang Gansal mengamankan seorang laki-laki pemilik narkoba jenis sabu-sabu seberat 500 gram, sabu tersebut sengaja ditinggal kurir di dalam sebuah bus antar kota antar provinsi atau bus AKAP.

Pemilik sabu dengan jumlah fantastis itu adalah MR (37) alamat KTP Kabupaten Lampung Tengah diringkus unit Reskrim Polsek Batang Gansal saat menjemput tas berisi sabu di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Simpang Granit, Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gansal, Senin 21 November 2022, pukul 20.00 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis 24 November 2022 siang membenarkan pengungkapan kasus peredaran narkoba di Polsek Batang Gansal itu.

Dijelaskan Misran, Senin malam, sekitar pukul 19.00 WIB, Kapolsek Batang Gansal Ipda Donni Widodo Siagian mendapat informasi lewat telepon seluler bahwa ada seorang penumpang bus antar kota antar provinsi yang tidak dikenal secara mendadak turun di wilayah Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal dengan meninggalkan 1 buah ransel biru.

Gerak cepat, Kapolsek mengintruksikan PS Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal, Aipda Eko Muji Sasongko beserta anggotanya untuk segera turun ke lapangan guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

Selang beberapa saat setelah bertemu dengan sopir bus, tiba-tiba ada orang tak dikenal menelpon sopir bus dan mengatakan jika tas ransel itu miliknya, akan dijemput di Simpang Granit.

Setelah tiba di Simpang Granit, ada seorang laki-laki yang menghampiri bus dan menjemput tas ransel. Ketika tas sudah di tangannya, unit Reskrim langsung mengamankan laki-laki yang mengaku bernama MR. Benar saja, dalam tas ditemukan 1 bungkus plastik berisi sabu dengan berat 500 gram.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)