Panel RSUD Tipe-D Tualang Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Hermansyah
361 view
Panel RSUD Tipe-D Tualang Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik
Kepulan asap hitam diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek di panel RSUD Tipe-D Tualang.

SIAK, datariau.com - Terjadi kepulan asap hitam di area panel milik RSUD Tipe-D Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (25/8/2021) sekira pukul 09.30 Wib.

Musibah ini terjadi di gedung utama bagian belakang RSUD Tipe-D Tualang, dan hampir nyaris menghanguskan gedung utama itu yang diketahui sebelumnya oleh salah seorang staf rumah sakit tersebut.

Directur RSUD Tipe-D Tualang dr Hamdan dihubungi datariau.com melalui sambungan kontak seluler pun membenarkan perihal kejadian itu.


Hamdan menjelaskan, api berasal dari ruang panel yang berada di gedung utama bagian belakang, kejadian pertama kali diketahui oleh stafnya.

"Benar, kejadian sekira pukul 09.30 Wib. Kebakaran ini dugaan terjadi akibat arus pendek di area panel RSUD Tipe-D Tualang. Untuk kerugian saat ini tidak ada," kata dr Hamdan, Rabu (25/8/2021).

Atas peristiwa tersebut, media inipun mencoba untuk menghubungi Kepala Rayon PLN Perawang Buyung Ganti, dia menyebutkan terjadinya arus pendek bukan kesalahan instalasi dari pihak PLN.

"Kita sudah cek, untuk instalasi dari pihak PLN itu bagus dan aman. Dugaan arus pendek terjadi dari instalasi milik panel RSUD Tipe-D Tualang saat ini," tandasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com