Operasi Pekat, Satpol PP Siak Razia Hiburan Malam di Perawang

Hermansyah
314 view
Operasi Pekat, Satpol PP Siak Razia Hiburan Malam di Perawang
Satpol PP Siak bersama Upika Tualang dan gabungan TNI-Polri gelar operasi pekat di Kecamatan Tualang.

SIAK, datariau.com - Satpol PP Siak menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah tempat hiburan malam (karaoke) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, Rabu (23/11/2022) sekira pukul 22.00 WIB.

Operasi pekat dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Siak, Hendy Derhavin SE MM di dampingi Camat Tualang, T Indraputra SSTP, Sekertaris Satpol PP, Winda Syafril SSos, Kabid Gakda, Subandi SSos MSi dan PPNS Satpol PP Siak.

Dimana pada saat sidak, tim gabungan Satpol PP Siak, TNI-Polri berhasil mengamankan ratusan minuman keras dan beberapa orang wanita pemandu lagu dari tempat hiburan malam dan karaoke.

Adapun tempat hiburan malam yang menjadi sasaran malam itu, diantaranya, Karaoke Dinasty (Oscardo), Friend Family dan Pelangi Karaoke.

Kasatpol PP Siak, Hendy Derhavin SE MM mengatakan, timnya telah melakukan sidak kepada sejumlah tempat hiburan atau karaoke yang di sinyalir tidak berizin dan menyediakan minuman keras.

"Saat dilakukan sidak petugas mendapati pengunjung pria yang ditemani beberapa orang wanita yang mengaku sebagai pemandu lagu yang sedang asyik karaoke dan berjoget dengan sajian berbagai jenis minuman," kata Kasatpol PP Siak.

Dikatakan Hendy Derhavin, salah satunya Bir masih terdapat dalam teko yang terletak diatas meja. Tim gabungan melalui Penyidik PPNS Satpol PP Siak kemudian mendata pengunjung, pemilik dan karyawan tempat karaoke tersebut.

"Dengan mendata identitas mereka (pengunjung/pemandu lagu) dan mengamankan minuman keras tersebut," jelasnya.

Kasatpol PP Kab Siak itu mengatakan, minuman keras dengan berbagai merk ini, selanjutnya diamankan petugas untuk dibawa ke Mako Satpol PP Siak.

Sedangkan pemilik, karyawan dan tamu (pengunjung) kemudian diberikan surat panggilan agar dapat menghadap kepada penyidik PPNS untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita berharap kepada pengusaha tempat hiburan yang ada di Kabupaten Siak agar dapat melengkapi perizinan dan tidak menyalahgunakan izin yang diberitakan, seperti menyediakan minuman keras yang tidak diperbolehkan," pungkasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)