Menyembeli Qurban Termasuk Amal Shaleh yang Paling Utama

Ruslan
75 view
Menyembeli Qurban Termasuk Amal Shaleh yang Paling Utama
Foto: Ist

DATARIAU.COM - Banyak ulama menjelaskan bahwa mentembelih hewan qurban pada hari Idul Adha lebih utama daripada sedekah yang senilai, atau harga hewan qurban atau bahkan sedekah yang lebih banyak dari hewan qurban.

Karena maksud terpenting dalam berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah. Di samping itu menyembelih qurban lebih menampakkan syiar Islam dan lebih sesuai dengan Sunnah.

Yakinlah! bagi mereka yang berkurban, Allah akan segera memberikan ganti biaya qurban yang dikeluarkan, karena setiap pagi Allah mengutus dua malaikat. Yang satu berdoa “Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq.” Dan yang kedua berdoa : “Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang menahan hartanya (pelit).”

Nah, apakah #PejuangKebaikan sudah memahami antara qurban dan sedekah? Semoga tahun ini #PejuangKebaikan bisa melaksanakan ibadh qurban dan sedekah sekaligus ya. Amiin

#Pejuangkebaikan hanya satu tahun sekali ribuan anak yatim dan dhuafa bisa merasakan bagaimana lezatnya daging sapi atau kambing. Maukah menjadi salah seorang yang mengukir senyuman Bahagia di wajah mereka ?

Mari ulurkan tangan kita dan bantu mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Berqurban Nya di Gerai Donasi Rumah Yatim yang ada di :

MAL PEKANBARU (Lantai Bawah Basment dekat ATM) - Jl. Jenderal Sudirman No. 61 Pekanbaru

PASAR BUAH PEKANBARU - Jl. Jenderal Sudirman No. 94 Pekanbaru atau transfer melalui rekening tertera : BCA 220 139 8888/Mandiri 1720 000 384 125. An Yayasan Rumah Yatim Arrohman. www.rumah-yatim.org (ril)

Sumber
: Datariau.com