Menuju LAMR Provinsi, LAMR INHU berkunjung ke Sekretariat LAMR Kuansing

Jekha Saqban Saputra
100 view
Menuju LAMR Provinsi, LAMR INHU berkunjung ke Sekretariat LAMR Kuansing
KUANSING, datariau.com - Ketua LAMR INHU Kunjungi Sekretariat LAMR Kuansing Pada hari Rabu, 1 Desember 2021 acara bertempat di sekretariat LAMR Kuantan Singingi Jalan Proklamasi Kelurahan Sungai Jering.

Acara juga dihadiri dari pihak LAMR Kuansing, Ketua MKA LAMR Kuansing Dt Seri Amanah Pebri Mahmud ST MEng, Dt Tonga Emrialis Sekum DPH LAMR Kuansing, Dt Penghulu Mudo Saiful, juga datang Monti dan Dubalang, sedangkan dari pihak LAMR INHU dihadiri oleh Ketua DPH LAMR INHU Dt Marwan bersama Dt Mambang dan rombongan.

Acara diawali dengan persembahan kata-kata dari Datuk-datuk. Pada kesempatan yang berlangsung khitmat tersebut Ketua MKA LAMR Kuansing Dt Seri Amanah Pebri Mahmud ST MEng bercerita mengenai awal mula sejarah pembentukan Lembaga Adat Melayu Riau Kuantan Singingi (LAMR Kuansing).

"Awal mula berdirinya LAMR Kuansing ini pada tahun 2002, dua tahun setelah Kuansing beridiri bersamaan disahkannya PERDA tentang Lembaga Adat Kepercayaan Adat dan untuk Kelestarian Adat PERDA NO 10 Tahun 2002, namun sempat terjadi kekosongan jabatan sampai tahun 2019, sekian lama perjalanan hingga diamanahkanlah urusan LAMR Kuansing itu kepada kami," ucapnya.

Ketua DPH LAMR INHU Dt Marwan berterima kasih atas sambutan istimewa yang diberikan dan meminta izin untuk melanjutkan perjalanan menuju LAMR Provinsi di Pekanbaru.

"Kami berterima kasih dan mohon izin untuk melanjutkan perjalanan ke LAMR Provinsi" ujarnya. (jss)

Sumber
: Datariau.com