Megawati Izinkan Sukmawati Pindah Agama Hindu

Ruslan
333 view
Megawati Izinkan Sukmawati Pindah Agama Hindu
Foto: Net

DATARIAU.COM - Putri Proklamator Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri sudah meminta izin kepada anak-anaknya untuk pindah agama dari Islam ke Hindu.

Ketiga anak Sukmawati juga telah memberikan izin, yaitu Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Keputusan Sukmawati itu juga sudah mendapat izin dari saudara-saudaranya. “Termasuk Megawati Soekarnoputri , Muhammad Guntur Soekarnoputra dan Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra," kata,” kata Kepala Sukarno Center di Bali Arya Wedakarna dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (22/10/2021).

Arya mengaku tidak mengetahui alasan Sukmawati pindah agama ke Hindu. Namun, dia mengaku seringkali melihat Sukmawati menghadiri upacara keagamaan Hindu sebelum memutuskan untuk pindah agama.

Sukmawati akan menjalani ritual pindah agama pada Selasa 26 Oktober 2021. Prosesi itu akan dilangsungkan di Kawasan Sukarno Heritage Situs Cagar Budaya, Jalan Mayor Metra, Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.