Luar Biasa! Penyelundupan Heroin Senilai Rp 1,4 Triliun Berhasil Digagalkan Polisi

Ruslan
243 view
Luar Biasa! Penyelundupan Heroin Senilai Rp 1,4 Triliun Berhasil Digagalkan Polisi
Ilustrasi (Foto: Internet)

DATARIAU.COM - Polisi Australia mengatakan pada Sabtu (16/10/2021), mereka menyita pengiriman heroin terbesar yang pernah terdeteksi di negara itu, senilai sekitar US$ 104 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun, dan menangkap seorang warga negara Malaysia atas impor obat-obatan terlarang tersebut.

Polisi tidak menyebutkan nama pria yang ditangkap, sebuah praktik khas di Australia kecuali polisi menganggap identifikasi tersangka demi kepentingan keluarga korban atau publik.

Pria itu didakwa mengimpor dan mencoba memiliki sejumlah obat yang dikendalikan terbatas secara komersial. Hukuman maksimum adalah penjara seumur hidup, kata polisi.

Polisi Federal Australia bekerja sama dengan Polisi Kerajaan Malaysia (RMP), kata Krissy Barrett, Komisaris Polisi Federal Australia Komando Selatan.

"Kami terus bekerja sama dalam mengidentifikasi dan mengganggu sindikat kejahatan terorganisir transnasional yang berusaha merugikan kedua negara kami dengan menghasilkan keuntungan jutaan dolar dari kegiatan kriminal mereka," kata Barrett.