Karlahut di Rohul, Petugas Gabungan Padamkan Api

Ruslan
195 view
Karlahut di Rohul, Petugas Gabungan Padamkan Api
Foto: Dedy
TNI-Polri, RPK dan masyarakat berjibaku padamkan api.

ROKAN HULU, datariau.com - Petugas gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polri, Regu Pemadan Kebakaran (RPK) PT Ras dan warga sukses memadamkan kebakaran yang terjadi di lahan seluas 1 hektar yang berada di Dusun I Desa Teluk Sono Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (16/10/2021).

Pemadaman yang dilakukan cukup merepotkan, karena menuju ke lokasi karlahut sangat sulit di tempuh oleh petugas gabungan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Sertu Zulhamdi menyampaikan, pemadaman dilakukan dengan membawa alat pemadaman berupa Mesin Mini Streker 2 unit, Mesin Robin dua unit dan Slang 13 gulung untuk menyiram di lokasi terbakar.

"Semangat kebersamaan petugas gabungan dan dibantu warga sangat tinggi, sehingga peralatan yang di bawa bukan menjadi kendala dalam pemadaman api,” jelas Sertu Zulhamdi, Ahad (17/10/2021).

“Pemadaman secara dini ini sangat penting dilakukan. Saat ini api telah kami padamkan," jelasnya.

Terkait kebakaran, Sertu Zulhamdi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama bahu membahu menjaga lingkungannya,

"Jangan membakar lahan jika ingin mengolah lahan untuk berkebun," kata Sertu Zulhamdi.

"Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata mata menjadi tugas tanggung TNI POLRI, BPBD, Manggala Agni dan Pemda, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.

Dapat diketahui lokasi kebakaran lahan berada di titik Coordinat N 100.723412 E 100,°43'24". Tampak, petugas gabungan berjibaku dalam memadamkan api. (dedy)

Penulis
: Dedy
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com