Kapolsek Limapuluh AKP Stevie 'Turun Gunung' Ringkus 2 Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Kosong

Admin
192 view
Kapolsek Limapuluh AKP Stevie 'Turun Gunung' Ringkus 2 Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Kosong

PEKANBARU, datariau.com - Dua orang tersangka spesialis bongkar rumah kosong berinisial HM (42) dan inisial G (42) berhasil diringkus Polsek Limapuluh saat sedang beraksi di rumah kosong, pergudangan PT Dos Niroha yang berada di Jalan Tengku Umar kota Pekanbaru, Senin (16/8/2021).

Dalam penangkapan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan SH MM MSi MH didampingi Kanitreskrim Iptu Lukman beserta tim opsnal.

Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan saat menggelar press realese mengatakan, bahwa penangkapan itu berawal dari adanya informasi masyarakat yang melihat ada orang yang tidak dikenal masuk ke dalam rumah kosong tersebut.

“Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya dua orang masuk ke dalam gudang itu, saat kita datangi TKP benar bahwa di dalam ada dua orang yang coba mengambil barang bekas yang ada di dalam gudang, lalu kedua tersangka kita amankan,” ujar AKP Stevie Arnold Rampengan kepada datariau.com, Selasa (17/8/2021).

Dikatakan Kapolsek Limapuluh, bahwa kedua tersangka berinisial HM dan G adalah seorang sepesialis bongkar rumah.

“Mereka ini spesialis bongkar rumah kosong, sedangkan tersangka HM ini adalah residivis yang baru keluar kasus narkotika jenis sabu, barang yang diambil kedua tersangka adalah barang bekas besi dan kabel yang nantinya akan dijual mereka,” terang Kapolsek AKP Stevie Arnold.

Dibeberkan Stevie, dari kedua tersangka ini saat dites urine hasilnya positif metaphetamine, dan kini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kedua tersangka saat tes urine positif narkoba jenis sabu, dan untuk pasal yang disangkakan yaitu pasal 363 Ayat (1) Ke-4 dan Ke-5 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara maksimal paling lama 9 tahun,” pungkas AKP Stevie Arnold Rampengan. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com