HMI_MPO Komisariat FEB Gelar Kegiatan Makrab Dalam Meningkatkan Kepedulian Terhadap Masyarakat

Ruslan
190 view
HMI_MPO Komisariat FEB Gelar Kegiatan Makrab Dalam Meningkatkan Kepedulian Terhadap Masyarakat
Foto: Ist

KAMPAR, datariau.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI_MPO) Komisariat FEB UIR menggelar kegiatan HMI akrab dan bermasyarakat dengan Tema "Meningkatkan Silaturahmi dan Jiwa Sosial Terhadap Masyarakat".

Kegiatan dilaksanakan di desa buluh cina 26/27 Oktober 2021 di kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar. Kegiatan diawali dengan membersihkan masjid raya Baitullah, sekaligus penyerahan alat kebersihan kepada pengurus masjid dan dilanjutkan ngecamp bersama sharing bertukar pikiran pengurus.

Turut hadir dikegiatan tersebut ketua Korkom UIR Ilham Qodir, ketua Komisariat FEB dan pengurus Komisariat-komisariat.

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni menjadikan kader Himpunan Mahasiswa Islam FEB menjalin kedekatan antar sesama kader dan juga tidak melupakan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Sesuai dengan tujuan terbentuknya HMI yakni terbinanya mahasiswa islam menjadi Insan Ulil Albab dan turun dan turut bertanggung jawab atas terbentuknya tatanan masyarakat yang diridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Ketua pelaksana, Eky Aprilia menyampaikan sebelum kita memulai sesuatu dalam berorganisasi kita harus mengkompakkan dulu sesama anggota dan menyarankan menggelar kegiatan sosial bersih bersih mesjid, dan hari ini telah terlaksana. Ia berpendapat bahwa mahasiswa ini bergerak bukan hanya fokus dalam mengurus organisasi saja, tetapi kita juga punya tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Ketua Umum Komisariat FEB, Ahmad Ramadhan berharap dengan adanya agenda HMI akrab dan bermasyarakat ini, rekan rekan pengurus komisariat lebih solid dan menjadikan diri peka tehadap masyarakat. (ril)