Himaku Taja Penanaman Seribu Pohon Sekaligus Upgrading

Ruslan
217 view
Himaku Taja Penanaman Seribu Pohon Sekaligus Upgrading
Foto: Maizatul Akmam
Gerakan penghijauan dengan menanam seribu bibit di Kampar Utara.

KAMPAR, datariau.com - Himpunan Mahasiswa Kampar Utara (HIMAKU) melaksanakan kegiatan upgrading sekaligus penanaman seribu pohon di lingkungan Kecamatan Kampar Utara, Ahad (24/10/2021).

Upgrading Himaku dilakukan untuk membuka cakrawala pengurus dan mahasiswa yang berada di lingkungan Kampar Utara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Muara Jalai, pimpinan DPRD Kampar, Danramil 07 Kampar, ketua DPD KNPI Kampar dan ketua umum Hipmi Kampar.

Diselah kegiatan upgrading, mahasiswa Kampar Utara beserta tamu undangan melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan di Kampar Utara agar lingkungan semakin hijau dan asri.

Kepala desa Muara Jalai mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada mahasiswa Kampar Utara yang sadar akan penghijauan lingkungan untuk menjaga lingkungan tetap asri.

"Terimakasih saya ucapkan kepada mahasiswa Kampar Utara yang sadar untuk menghijaukan lingkungan dengan penanaman pohon agar lingkungan menjadi asri," ucap Muhammad Yani, selaku kepala desa.

Ketua pelaksana kegiatan, Zali Pauzan menyampaikan dalam sambutannya terdapat beberapa jenis tanaman yang ditanam yaitu alpukat, mangga, matoa, durian dan sirsak.

"Beberapa jenis tanaman yang ditanam seperti alpukat, mangga, matoa, durian, dan sirsak," jelasnya.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan antara sesama mahasiswa dan juga tamu undangan.

"Mahasiswa Kampar Utara juga harus berinovasi dalam membangkitkan perekonomian dengan cara mempromosikan makanan tradisional masyarakat Kampar sehingga pengusaha UMKM di Kampar Utara khususnya semakin jaya," tutup Iwan Kurniawan, selaku ketua Hipmi Kampar. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com