HIMAKU Gelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi

Yessi Novriani
178 view
HIMAKU Gelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi
Foto: Maizatul Akmam

KAMPAR, datariau.com - Himpunan Mahasiswa Kampar Utara (HIMAKU) melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1443 Hijriyah, Senin (11/10/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Desa Sungai Tonang, Kampar Utara. Kegiatan tersebut bertajuk "Muhasabah Perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Dalam Memperjuangkan Agama Islam".

Acara tersebut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal, S.T,. M.T, Camat Kampar Utara, Drs. Jamilus, Kepala Desa Sungai Tonang, Yeni Rahman, S.Sos, mahasiswa yang tergabung dalam HIMAKU beserta Masyarakat Kampar Utara.

Lony Gemara selaku ketua umum HIMAKU menjelaskan acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat Kampar Utara.

"Kegiatan ini merupakan acara silaturahmi antara mahasiswa Kampar Utara dan masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih mengenal HIMAKU," tutur Lony.

Acara tersebut berjalan dengan khitmat dan jamaah yang hadir antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Bom Bom.

Ketua pelaksana acara, Abdul Muhammad Sholeh berharap dengan adanya acara tersebut bisa meningkatkan pengetahuan anak muda tentang perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam. Serta dapat meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan terhadap Agama dan Nabi.

"Diharapkan dengan adanya acara ini anak muda dan kaum muslim yang ada di Kampar Utara tahu bagaimana perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dalam memperjuangkan agama islam sehingga bisa meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan terhadap agama islam," pungkas Abdul. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Yessi Novriani
Sumber
: Datariau.com