Fitur Baru Link Sticker Bisa Sematkan Link di Instagram Story untuk Semua Pengguna, Ini Caranya

Yessi Novriani
174 view
Fitur Baru Link Sticker Bisa Sematkan Link di Instagram Story untuk Semua Pengguna, Ini Caranya
Ilustrasi (Foto: Kompas.com)

DATARIAU.COM - Pengguna Instagram kini bisa menyematkan link di Instagram Story dengan fitur Sticker. Sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki banyak pengikut atau akun bisnis.

Selain dengan fitur Sticker, Instagram sebelumnya menyediakan fitur Swipe Up yang bisa digunakan untuk menyematkan link atau tautan ke dalam postingan IG Stories, namun fitur tersebut terbatas hanya bagi pengguna yang memiliki pengikut lebih dari 10 ribu orang atau akunnya telah diverifikasi oleh Instagram.

Kemudian saat ini fitur Swipe Up disebut telah dihentikan penggunaannya oleh Instagram sejak Agustus tahun ini, dan digantikan dengan kehadiran Link Sticker.

Fitur penyematan link pada IG Stories disebut sangat bermanfaat bagi akun manapun, tanpa memandang jumlah pengikut dan jenis akunnya. Hal ini lantas membuat Instagram memperbesar cakupan dari fitur Link Sticker pada IG Stories.

Bos Instagram, Adam Mosseri mengumumkan dalam cuitannya bahwa Instagram meluncurkan Link Sticker yang bisa digunakan oleh semua pengguna.

"Hari ini kami meluncurkan Link Sticker baru secara global. Ini memungkinkan semua orang tanpa memandang jumlah pengikut, untuk secara mudah membagikan tautan di story." tulis Mosseri dalam cuitannya Rabu (27/10/2021).