Direndam Banjir, Sekolah Sering Diliburkan, Dusun Pondok Cabe Rohil Butuh Pembangunan Drainase

Admin
320 view
Direndam Banjir, Sekolah Sering Diliburkan, Dusun Pondok Cabe Rohil Butuh Pembangunan Drainase
Foto: Abdul Rasid
Bangunan drainase di depan Paud Al-Irsyad yang dinilai tidak mampu menjadi solusi penanganan banjir di lingkungan tersebut karena tak dilengkapi drainase yang representatif.

ROHIL, datariau.com - Keberadaan box culvert di Dusun Pondok Cabe depan sekolah Paud Al-Irsyad Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan, Rohil selama ini dinilai tak memberi dampak yang banyak untuk menanggulangi terjadinya banjir. Sebab, keberadaan box culvert itu tidak dilengkapi dengan drainase yang representatif.

"Memang seperti itu yang terlihat," ungkap Misnan, salah seorang warga setempat ketika dikonfirmasi datariau.com pada Senin (22/1/2023).

Misnan yang rumahnya tak jauh dari box culvert itu mengaku pembangunan box culvert yang semestinya untuk mengurai genangan air selama ini dirasa tak ada manfaatnya.

"Karena saat hujan turun, banyak rumah warga mengalami kebanjiran, box culvert itu tidak banyak membantu, halaman rumah warga tetap digenangi air, bahkan sampai masuk ke halaman sekolah Paud Al-Irsyad," terangnya.

Bahkan, lanjut Misnan, karena genangan air, aktivitas belajar mengajar di sekolah Paud Al-Irsyad harus diliburkan. "Karena khawatir sesuatu yang tak diinginkan terjadi kepada anak-anak Paud," terangnya.

Atas kunjungan Datin Penghulu Tanjung Medan Surtini melihat secara langsung daerah tersebut beberapa waktu lalu, Misnan dan warga lainnya berharap akan ada pembangunan saluran air dalam bentuk drainase yang layak agar tidak terjadi lagi banjir di lingkungan rumah warga Dusun Pondok Cabe.

Terpisah Pj Datin Penghulu Tanjung Medan Surtini dikonfirmasi datariau.com membenarkan tetang perihal tersebut dan secepatnya pembangunan drainase dilakukan di lokasi tersebut, sehingga air hujan bisa mengalir di saluran drainase tanpa menggenangi pemukiman warga.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)