Desa Lubuk Terentang Gelar Pemilihan Pengurus Karang Taruna Periode 2021-2024

Hermansyah
155 view
Desa Lubuk Terentang Gelar Pemilihan Pengurus Karang Taruna Periode 2021-2024
Musyawarah pemilihan Pengurus Karang Taruna Desa Lubuk Terentang.

TANJUNGJABUNGBARAT, datariau.com - Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok. Seperti itulah kata yang tepat menjelaskan sosok pemuda. Semangat, kreatifitas, dan kecepatan berfikir, itulah tiga hal potensi yang dimiliki oleh setiap pemuda.

Sehingga wajar peran mereka sangat dinantikan masyarakat Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kepala Desa Lubuk Terentang Mulyadi SPd bersama perangkat Desa Lubuk Terentang serta Tokoh Masyarakat, pemuda diharapkan tidak hanya berpangku tangan tetapi diharapkan bersama-sama terlibat dalam pembangunan desa terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa, juga terlibat mendorong masyarakat dalam kegiatan pembangunan desa.

Walaupun di negara kita masih dalam suasana pandemi covid-19, tak lupa pemuda-pemuda tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

Di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada hari Sabtu (22/5/2021) sekira pukul 19.30 Wib, melaksanakan pemilihan Ketua Karang Taruna Desa yang bertempat di kantor Desa Lubuk Terentang.

Kepala BPD Isah dan tokoh masyarakat H Zainal selanjutnya rapat pemilihan Ketua Karang Taruna yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa langsung secara voting yang dilakukan dalam pemilihan Ketua Karang Taruna.

"Pemilihan Pengurus Karang Taruna Desa Lubuk Terentang dilaksanakan ini kalau masalah tim-tim belum dibentuk, karena perlu direncanakan lebih matang lagi, adapun motto Karang Taruna kita yaitu, Bersama Kita Bisa," ungkap Mulyadi.

Pemuda yang hadir dalam pemilihan pengurus Karang Taruna Desa Lubuk Terentang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lubuk Terentang dan turut hadir pada pemilihan tersebut juga menyampaikan apresiasi adanya Karang Taruna Desa Lubuk Terentang ini.

Dia menambahkan pemilihan Pengurus Karang Taruna ini sebagai langkah dalam pemberdayaan pemuda khususnya meningkatkan sumber daya manusia serta silaturahmi ditengah masyarakat, terutama di Desa Lubuk Terentang saat ini.

"Pemuda sebagai motor penggerak kegiatan-kegiatan desa serta agar tetap menjaga kekompakan Karang Taruna," sebut Mulyadi kepada datariau.com, Sabtu (22/5/2021).

Menurut salah seorang tokoh masyarakat H Zainal selaku Pengurus Karang Taruna sejak tahun 2012 silam, hendaknya Ketua Karang Taruna dan Ketua Pemuda menjaga kekompakan dalam membangun desa yang kita cintai ini.

"khususnya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini, sehingga dapat mendukung pembangunan dalam pemerintahan," pungkasnya.(Uli)

Penulis
: Sumarli
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com