Dapat Rezeki Tak Disangka Dari Rasidah Alfedri, Inarah: Ini Sangat Membantu Sekali...

Hermansyah
352 view
Dapat Rezeki Tak Disangka Dari Rasidah Alfedri, Inarah: Ini Sangat Membantu Sekali...
Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri.

SIAK, datariau.com - Tim Penggerak PKK Siak dan Dekranasda Siak melanjutkan agendanya, menyalurkan bantuan paket bahan pokok dan bingkisan kue lebaran sebanyak 90 paket ditiga kecamatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Kerinci Kanan Budi Yuwono, dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta pengurus, Sekcam Kerinci Kanan Hepi Chandra dan Perwakilan Penghulu.

Ketua Tim Penggerak PKK Rasidah Alfedri mengatakan bantuan paket sembako dialokasikan untuk Kecamatan Kerinci Kanan, Dayun dan Bungaraya yang masing-masing kecamatan menerima sebanyak 30 paket.

“Bantuan ini atas inisiasi dari ibu-ibu pengurus PKK dan Dekranasda Siak melalui tabungan sedekah subuh dan iuran dari pengurus PKK dan Dekranasda,” kata Rasidah, Kamis (13/4/2023) di aula Kantor Camat Kerinci Kanan.

Untuk tahun ini, pihaknya menambahkan bingkisan berupa kue lebaran. Semua kue dibeli dari pelaku usaha kecil atau UMKM. Selanjutnya untuk membungkus bingkisan tersebut dikerjakan secara bersama-sama oleh pengurus PKK dan Dekranasda.

“Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari dan bermanfaat dalam keluarga bapak dan ibu di rumah,” ucap Rasidah.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat yang berkelebihan rezeki untuk membantu sesama. Termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Siak agar turut peduli memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan PT RAPP turut menyerahkan secara simbolis bantuan bagi anak yatim sebanyak 600 orang. Dan bantuan ini diberikan untuk warga kampung yang tinggal di daerah operasional PT RAPP.

Sementara itu, Inarah (60) dari Kampung Seminai, salah satu penerima bantuan sembako mengucapkan syukur dan bahagia atas pemberian bantuan yang diberikan.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. “Alhamdulillah dapat rejeki yang tidak disangka dari ibu Bupati, ini sangat membantu sekali,” ujarnya.

Untuk Kecamatan Dayun bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua I Ananda Laila Putri dan untuk Kecamatan Bungaraya diserahkan oleh Ketua III Syarifah Raudah.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)