Bupati Meranti HM Adil Bukak Acara Workshop Racik Kopi yang Diselenggarakan Dinas Pariwisata di Red 9

Ruslan
76 view
Bupati Meranti HM Adil Bukak Acara Workshop Racik Kopi yang Diselenggarakan Dinas Pariwisata di Red 9
Foto: Syahputra
Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Bukak Kegiatan Acara Workshop Racik Kopi 2021.

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Bukak Kegiatan Acara Workshop Racik Kopi 2021 yang Diselenggarakan Oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti Bertempat di Red Hotel 9, Senin (05/07/2021).

Sebelum acara dibuka Mulyadi Kabid Ekonomi Kreatif, Hal ini dilakukan untuk mengali potensi masyarakat dan meningkatkan Ekonomi, selain itu kami informasikan bagian ekonomi kreatif ini terbentuk atas dasar keinginan bersama. Tema kegiatan ini melalui Workshop Racik Kopi ini kita terbangkan semangat bagi masyarakat, sementara untuk jumlah peserta yang ikut dalam acara ini sebanyak 38 orang dan ditagung oleh Dinas Pariwisata dan akan dilaksanakan selama 3 H kedepan dan berlokasi di Hotel Red 9, sumber dana kegiatan ini berasal dari anggaran belanja daerah.


Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Riski Hidayat menambahkan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH telah hadir dan membuka langsung acara Workshop Racik Kopi ini, saya infokan yang ikut ini adalah anak asli Meranti, kegiatan ini dilakukan agar pemuda dapat mengasah potensi dan usai dari ini bisa menjadi usahawan muda, racik kopi ini termasuk dalam ekonomi kreatif.

Selanjutnya target saya yang ikut acara ini bisa menjadi usahawan dan Bupati sangat senang sekali pemuda-pemuda yang antusias dalam mendalami usahawan, nantik kita ajarkan mereka untuk meracik kopi jadi saya harapkan pada semua mari sama-sama kita sukseskan acara ini, apa yang kita rencanakan hari ini bisa tercapai dan ini tercantum pada program Bupati. Jadi mari sama-sama kita ikuti ini dengan baik dan saya harapkan bupati bisa mengarahkan untuk para peserta yang ikuti dalam acara Workshop Racik Kopi ini.

Kemudian Sambutan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH menyampaikan dalam acara tersebut, para peserta yang saya muliakan peserta yang ikut hari ini semoga dapat bermanfaat dan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kita ketahui bersama hari ini seluruh dunia banyak sekali penikmat pecinta kopi dengan harga dolar tentu hal ini sangat menjanjikan.

"Sehubungan dengan ini perlu saya sampaikan uang yang koma satu triliun ini tak ada apa apanya, dan saya yakinkan kalau seandainya betul-betul berhasil mungkin akan meningkatkan ekonomi yang ada di Meranti, kepala dinas harus berkoordinasi dengan desperindang. Saya sampaikan pertangungjawaban pemimpin itu sangat berat dan mohon betul-betul di resapi, adik-adik yang sudah ditagung semuanya kita harus kreatif dan inovatif dalam kegiatan ini. Jadi kopi libirika Meranti ini sebanyak 3000 stok jadi yang diminum negara lain itu adalah kopi Indonesia," ujar H Muhammad Adil SH.


"Kita akan bantu nantik dan pelatihan akan kita siapkan, yang ikut hari ini akan menjadi pengusaha muda asalkan serius, jangan mengagap sepele kegiatan ini dan jangan di sia-siakan, saya berharap kedepannya di Meranti ada produk sendiri dengan nama Kopi Libirika Gambut. Keseburan tanah kita ini jangan di anggap sepele pergunakanlah hal ini dengan baik supaya pecinta kopi ini betul-betul sukses, Dalam pelatihan ini mohon disimak baik-baik agar menghasilkan kopi yang berkualitas," harap H Muhammad Adil SH.

"Mudah-mudahan yang hadir hari ini tidak sekedar hanya mengharapkan honor, karna nantik kedepan yang sudah dapat pelatihan ingat betul-betul mengikuti nantik tolong dikerja samakan dengan Desperindang kasih alat mesin agar dapat digunakan untuk membuka usaha kecil menengah, kepada narasumber tolon betul-betul diajarkan dengan baik agar ilmu tersebut dapat diserap olah peserta yang hadir hari ini," ujar H Muhammad Adil SH.

Sebelum acara diakhir Bupati langsung membuka acara tersebut secara resmi dan memberikan Id card oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH secara simbolis. (put)

Penulis
: Syahputra
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com