Besok Semua ASN di Pemprov Riau Wajib Ikut Apel Perdana Usai Libur Lebaran

piddini
201 view
Besok Semua ASN di Pemprov Riau Wajib Ikut Apel Perdana Usai Libur Lebaran
Foto : Opsinews.com
Pemprov Riau bakal menggelar apel perdana pasca-libur Lebaran yang juga bertujuan untuk halalbihalal.
DATARIAU.COM - Usai libur panjang Idulfitri 1445 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Riau diwajibkan kembali masuk kerja pada Selasa, 16 April 2024. Sebab Pemprov Riau bakal menggelar apel perdana pasca-libur Lebaran, yang juga bertujuan untuk halalbihalal.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra SE MM, menyatakan bahwa selama apel perdana tersebut, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau diwajibkan melakukan absen kehadiran pegawai. Dikutip dari laman halloriau.com

Meskipun demikian, bagi ASN tertentu, ada kemungkinan untuk menerapkan Work From Home (WFH) sesuai kebijakan pemerintah pada tanggal 16 dan 17 April.

Indra menegaskan bahwa absen kehadiran tersebut akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, yang kemudian akan disampaikan kepada Sekda Riau. ASN yang absen tanpa keterangan yang jelas dapat dikenai sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Pj Sekdaprov Riau juga menegaskan bahwa ASN yang dengan sengaja menambah libur Lebaran tanpa alasan yang jelas akan dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku, yang akan ditentukan oleh atasan langsung masing-masing ASN. ***

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)